Yuk, Simak Cara Desain Kartu Ucapan di Aplikasi Canva agar Ucapan Lebaranmu Semakin Istimewa

Ingin kartu ucapan lebaran di whatsapp, facebook, line, twitter tampil keren? Yuk, desain menggunakan Canva

 

Lebaran menjadi salah satu momen bagi seseorang untuk saling mengirim pesan dan mengucapkan selamat. Nah, supaya kartu ucapan lebaran di whatsapp, facebook, line, twitter kamu lebih dikenang oleh teman atau keluarga, maka buatlah kartu ucapan semenarik mungkin. Bagaimana caranya? Gunakan saja Canva dan ikuti tutorialnya berikut ini.

1. Akses Canva

Untuk membuat kartu ucapan lebaran di Canva, pertama-tama kamu perlu membuat akun terlebih dahulu. Kalau kamu punya akun Facebook atau Google, kamu bisa langsung masuk  menggunakan akun tersebut. Bila tidak memilikinya, kamu tinggal isi kolom pendaftaran dengan memasukkan nama beserta status. Untuk kamu yang berstatus pelajar, silakan pilih Student kemudian tekan tombol Get Started, it’s free!.

Tak hanya bisa diakses melalui website, Canva juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store untuk pengguna iOS.

2. Buat Kartu Ucapan Kamu dalam Hitungan Menit

Kini kamu bisa mulai membuat kartu ucapan lebaran di whatsapp, facebook, line, twitter dengan Canva. Setelah berhasil login, pilih menu Card yang ada di bawah tulisan “Create a Design” atau dengan mengetikkan kata Card di kolom pencarian. Di bagian kiri, kamu akan menemukan beragam template kartu, silakan pilih Greeting Card. Untuk menampilkan seluruh desain Greeting Card, klik menu All yang berada di sebelah kanan pada area menu.

Di antara desain tersebut, sebagian di antaranya bisa kamu gunakan secara gratis dan sebagian lainnya mengharuskan kamu untuk membayar. Pilih desain yang kamu suka dan tambahkan kalimat ucapan. Selesai. Kartu ucapanmu pun jadi dalam hitungan menit saja.

3. Kreasikan Kartu Ucapan yang Kamu Buat

Kalau ingin tampil beda, kamu juga bisa mengkreasikan template tersebut sesuai keinginanmu, lho. Kamu bisa mengubah warna dasar kartu, memilih ulang bentuk font pada tulisan beserta ukurannya, dan mengubah warna komponen desain yang ada di dalam template. Bila ingin menambahkan gambar pada background, kamu tinggal pilih stok gambar yang disediakan Canva. Setidaknya ada lebih dari satu juta foto, ilustrasi, dan grafis yang bisa kamu nikmati.

 

Itulah 3 langkah membuat kartu ucapan lebaran di whatsapp, facebook, line, twitter menggunakan Canva. Supaya lebih jelas, kamu bisa menyaksikan video tutorial membuat desain kartu ucapan yang disediakan oleh Primaindisoft. Nah, selamat mencoba!

Komentar