Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan saat Mudik ke Kampung Halaman

Lebaran di kampung halaman akan memberikan pengalaman yang seru dan membuat kamu ingin mengulanginya lagi.

 

Menjelang Idulfitri, kita yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya biasanya mudik ke daerah asal. Kita akan Lebaran di kampung halaman dan menikmati suasana keakraban yang kental dengan keluarga setelah berbulan-bulan atau bertahun-tahun berpisah.

 

Nah, kalau kamu ingin merayakan lebaran di kampung halaman secara seru, coba lakukan beberapa hal di bawah ini dengan saudara atau teman masa kecil yang sempat terpisah karena harus sekolah mengikuti lokasi pekerjaan orang tua.

1. Mengunjungi Tempat Wisata Lokal

Kunjungi tempat wisata menarik di sekitar kampung halaman. Kamu tidak harus selalu berada di rumah dan menghabiskan makanan. Lakukan penjelajahan dengan keluarga atau sahabat agar waktu liburan yang cukup panjang bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

2. Berburu Kuliner Khas

Selain mengunjungi tempat wisata yang ada di daerah tempat kamu berasal, ada baiknya juga berburu kuliner. Biasanya saat Lebaran tiba, semua penjual makanan khas akan menjajakan dagangannya karena dicari oleh banyak orang. Lupakan sejenak kue Lebaran, jelajahi kuliner menarik yang mungkin sudah langka.

3. Mengikuti Tradisi Setempat

Kalau di daerah kamu ada tren Idulfitri yang unik, kenapa tidak ikut merayakannya juga. Lakukan apa pun yang ada di sana dan ciptakan kenangan indah. Kelak saat kamu sudah dewasa, kenangan inilah yang membuat kamu selalu kangen kampung halaman.

4. Belajar dengan Cara Menyenangkan

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan saat pulang kampung adalah belajar dengan cara seru. Liburan tidak harus dilakukan dengan malas-malasan saja bukan? Oleh karena itu ada baiknya kamu melakukan hal bermanfaat seperti belajar menggunakan gadget.

Saat ini ada banyak sekali hal seru yang bisa dipelajari. Misal kamu belajar melalui Primaindisoft. Di sana ada banyak materi pelajaran dan materi lain terkait dengan multimedia seperti editing gambar dan video serta mobile apps.

Inilah beberapa hal seru yang bisa kamu lakukan saat pulang kampung dan merayakan Lebaran bersama keluarga dan juga sahabat. Semoga ulasan di atas bisa kamu jadikan rujukan saat akan kembali ke daerah asal.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?