Yuk! Peringati Hari Olahraga Nasional dengan Aplikasi Kekinian dan Edukatif

Suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang membuat masyarakat negeri ini sangat bersemangat. Tidak heran jika belakangan, level ketertarikan dan dukungan rakyat Indonesia pada bidang olahraga dan para atlet pun meningkat secara drastis.

Bisa dibilang, Asian Games kali ini sangat bersejarah bagi bangsa kita. Apalagi ajang tersebut diadakan sebelum Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 16 September. Nah, untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional, berikut beberapa fakta menarik tentang Asian Games yang perlu kamu tahu, yaitu:

Bisa dibilang, Asian Games kali ini sangat bersejarah bagi bangsa kita. Apalagi ajang tersebut diadakan sebelum Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 16 September. Nah, untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional, berikut beberapa fakta menarik tentang Asian Games yang perlu kamu tahu, yaitu:

  1. Atlet termuda yang mengikuti ajang ini berasal dari Indonesia yaitu Aliqqa Novery (9 tahun) sebagai perwakilan di cabang olahraga skateboard
  2. Ajang Asian Games 2018 merupakan ajang pertama yang diselenggarakan di dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang
  3. Maskot Asian Games 2018 adalah karakter yang terinspirasi tiga fauna asli Indonesia, yaitu badak cula satu, burung cendrawasih, dan rusa Bawean.
  4. Ajang Asian Games 2018 diikuti oleh 45 negara yang berpartisipasi dalam 40 cabang olahraga.
  5. Pada Asian Games 2018 Indonesia berhasil meraih 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Perolehan tersebut membuat negara kita menempati posisi 4 peraih medali terbanyak.

Menarik bukan? Mengingat betapa kerasnya perjuangan atlet di ajang Asian Games, sudah menjadi kewajiban kita untuk memperingati Hari Olahraga Nasional dengan kegiatan positif dan edukatif.

Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pembelajaran kekinian yang seru dan bermanfaat. Untuk mendapatkan berbagai aplikasi menarik tersebut, kamu bisa mengakses situs pembelajaran interaktif primaindisoft.com. Selain bisa mendapatkan berbagai aplikasi yang edukatif, di sini kamu juga dapat belajar banyak hal baru melalui trivia, kuis, dan aneka konten pembelajaran seru.

 

 

 

 

 

 

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengakses www.primaindisoft.com untuk melihat aneka konten edukatifnya, dan menjadi member premium untuk mendapatkan akses ke konten lain yang lebih seru serta aplikasi yang bisa dipasang di laptop atau PC pribadi.

Kerennya, semua konten yang ada di Primaindisoft dibuat berdasarkan kurikulum yang berlaku dan tersedia untuk berbagai tingkatan. Jadi, kamu bisa menemukan aneka media pembelajaran interaktif mulai dari tingkat TK sampai SMA di sini. Menarik bukan?

Nah, sudah tahu kan apa yang akan dilakukan saat peringatan hari-hari nasional lain nantinya? Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?