Ciptakan Lingkungan Belajar Literasi di Hari Aksara Menggunakan Aplikasi Ini

Gerakan literasi sendiri dipelopori oleh para guru di tingkat pendidikan dasar seperti TK dan SD, karena umur siswa pada tingkatan tersebut dianggap pas dan tepat untuk menanamkan kebiasaan membaca sejak dini. Harapannya, saat tumbuh dewasa, minat baca mereka semakin meningkat karena terbiasa melihat tulisan di lingkungan belajar yang mendukung.

Agar gerakan literasi semakin menarik dan interaktif, tidak ada salahnya untuk melibatkan teknologi terkini yang tidak hanya akan menstimulasi penglihatan, tetapi juga pendengaran anak. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi atau media pembelajaran edukatif dan menyenangkan.

Sebagai referensi, Bapak Ibu Guru bisa mengajak siswa bermain sekaligus belajar menggunakan aplikasi dari Primaindisoft.com. Selain menyediakan aneka aplikasi edukatif, situs media pembelajaran online tersebut juga dilengkapi dengan berbagai konten kreatif yang dapat meningkatkan minat baca siswa.

Mengingat sifat siswa, terutama anak usia dini yang cepat merasa bosan, keberadaan media pembelajaran semacam ini tentu saja akan membuat mereka tertarik untuk membaca. Apalagi di era digital seperti sekarang, siswa cenderung lebih senang bergaul dengan gadget daripada berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Jadi selain bisa mengikuti perkembangan zaman, tanggung jawab kita untuk mencerdaskan dan meningkatkan minat baca siswa tetap bisa berjalan selaras sehingga generasi yang akan datang bisa lebih berhasil dan sukses daripada pendahulunya.

 

 

 

 

 

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi dan konten lainnya, silakan kunjungi www.primaindisoft.com. Semoga bermanfaat.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?