UAS Semester 1 Sudah Dekat! Cek Latihan Soal Ini untuk Persiapan Kamu

Bulan Desember sudah di depan mata, berarti ujian akhir semester (UAS) juga semakin dekat. Kamu pasti sudah mulai sibuk mengumpulkan semua latihan soal yang didapat sepanjang semester 1. Bapak ibu guru juga sudah membagikan kisi-kisi pelajaran yang akan diuji nanti. Jangan lupa lengkapi catatan pelajaran, siapa tahu ada bagian penting dari penjelasan guru yang terlewat dan tidak ada di buku teks.

Selain materi pelajaran, ada persiapan lain yang tak kalah penting, yakni mental. Ya, nilai-nilai yang akan kamu peroleh dari UAS akan menentukan bagaimana rapor semester 1 nanti. Makanya, menjaga kondisi fisik dan psikologis kamu menjelang ujian itu penting karena akan berpengaruh pada kesiapan mental kamu menghadapi UAS.

Supaya persiapan UAS lebih mantap, kamu perlu sering-sering latihan soal. Buat kamu yang sering merasa kerepotan mengerjakan latihan soal dengan kertas dan pulpen, sekarang ada nih latihan soal online, yakni Latihan Soal Primaindisoft untuk UAS Semester 1 khusus jenjang SMP. Kamu bisa mengakses beragam soal yang telah dikelompokkan sesuai tingkatan kelas, mulai dari kelas 7, 8, dan 9.

Terdapat 2 – 4 mata pelajaran pada setiap kelas, yakni Matematika, PKN, Bahasa Inggris, dan IPA. Masing-masing pelajaran hadir dengan tema pembelajaran sesuai dengan Kurikulum Nasional, mirip dengan apa yang diajarkan guru kamu di sekolah. Kamu bisa memulai latihan dengan mengerjakan salah satu tema atau langsung klik Paket Ujian Akhir Semester Ganjil.

Jelas kamu nggak butuh kertas dan pensil untuk mengerjakan latihan ini. Cukup klik pada jawaban yang kamu anggap benar karena soal merupakan pilihan ganda. Kerjakan dalam durasi waktu yang diberikan ya. Lalu, usai menjawab semua soal, kamu bisa langsung melihat berapa skor yang diperoleh. Kamu juga dapat klik tombol ‘Pembahasan’ untuk mengecek jawaban yang benar atau klik ‘Ulangi Lagi’ untuk mengerjakan latihan sekali lagi.

Keren, kan? Latihan Soal Primaindisoft untuk UAS Semester 1 ini cocok untuk kamu yang aktif dengan berbagai kegiatan di luar rumah. Cukup akses latihan soal itu dari laptop, smartphone, atau tablet, belajar online pun jadi lebih fleksibel. Asalkan perangkat digital milikmu didukung oleh koneksi internet yang memadai, kamu bisa mengerjakan soal-soal itu kapan saja dan di mana saja.

Ayo, temukan cara belajar seru dan fun lainnya bersama Primaindisoft!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?