Tips Unik agar Anak SMA Semangat Belajar di Sekolah

Kembali ke sekolah adalah momen menyenangkan kalau kamu bisa bertemu banyak teman dan melakukan goal baru.

 

Salah satu penyakit terbesar kalau habis liburan dan kembali ke sekolah adalah rasa malas yang sangat besar. Tentu kamu kerap mengalaminya sehingga berangkat ke sekolah seperti sedang berangkat ke medan perang. Gravitasi di kasur juga semakin besar dan keinginan untuk mandi jadi kecil.

 

Nah, agar kamu bisa semangat untuk belajar lagi di sekolah, coba lakukan beberapa tips unik di bawah ini.

 

1. Mengabadikan Momen Masuk Pertama

Anak SMA zaman sekarang tentu sudah banyak yang memiliki akun jejaring sosial. Akun itu digunakan untuk memajang momen yang dianggap menarik seperti momen tahun ajaran baru. Misal kamu berangkat lebih pagi dan memotret beberapa pemandangan yang masih sepi.

Kamu bisa memotret suasana dari sekolah saat masih banyak anak sekolah yang baru masuk SMA dengan seragam yang kontras. Dengan melakukan hal ini, kamu bakalan lebih semangat ke sekolah.

 

2. Berburu Makanan Kantin yang Enak

Makanan di kantin tentu sangat dirindukan oleh banyak anak-anak yang ada di seluruh sekolah. Nah mumpung masih tahun ajaran baru dan sepi, kamu bisa mencoba berbagai jenis makanan yang ada di sana dan mengobati rasa kangen.

 

3. Mulai Menyusun Goal Baru

Anak SMA biasanya memiliki goal atau resolusi yang harus dilakukan dengan baik. Goal baru ini bisa dalam bentuk rencana studi di masa depan seperti ingin masuk kampus tertentu atau ingin mengikuti ekstrakurikuler tertentu. Dengan dorongan ini kamu akan lebih siap sekolah dan menerima materi yang diberikan guru.

 

4. Berkumpul dengan Teman

Berkumpullah dengan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu karena liburan. Kamu bisa pergi bersama-sama, janjian pergi ke toko buku, atau janjian main bareng. Hal-hal seperti ini akan dirindukan kelak saat kamu lulus. Jadi mumpung masih sekolah, buat banyak kenangan bersama.

 

Dan kamu bisa mengabadikan momen masa sekolah tersebut dalam bentuk video. Buat video kreatif dengan konsep slow motion yang bisa kamu pelajari di Primaindisoft.com tutorial membuat video slow motion.

Inilah beberapa tips unik yang harus kamu lakukan untuk bisa semangat saat kembali ke sekolah. Nah, dari beberapa tips di atas, kira-kira mana saja yang membuat kamu semakin semangat menjalani tahun ajaran baru?

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?