Tips Persiapkan Bekal Unik untuk Anak

Menyiapkan bekal unik untuk anak kadang menjadi hal yang menantang untuk para ibu. Simak tips mudah berikut ini!

 

Menyiapkan bekal sebelum anak ke sekolah kadang bisa jadi hal yang menyulitkan. Anda harus ekstra kreatif kalau tak mau kotak yang dibawa si kecil kembali lagi ke rumah dalam keadan utuh. Anak-anak cenderung pemilih dan mudah bosan. Karena itu, bekal unik untuk anak adalah sesuatu yang wajib Anda kreasikan setiap harinya.

Selain enak dan menyehatkan, bekal si kecil juga harus terlihat menarik. Lantas bagaimana caranya menyiapkan bekal unik untuk anak? Simak beberapa tipsnya berikut ini!

Buatlah Sesuatu yang Mudah

Jangan membuat kotak bekal berisi makanan yang susah dimakan. Karena itu, Anda disarankan untuk menyediakan finger food yang mudah disantap. Jika si kecil sering kesulitan menyuapkan roti dalam potongan besar, kreasikan menu dengan membuatnya jadi potongan kecil yang mudah disantap.

Padukan Sayur dan Buah

Bukan rahasia kalau anak-anak suka sesuatu yang berwarna. Alih-alih memberikan bahan makanan yang tidak sehat, Anda bisa menggantinya dengan buah dan sayur. Selain mempercantik bekal unik untuk anak, ini juga bisa jadi tambahan nutrisi yang penting bagi perkembangannya.

Gunakan Tema dari Sesuatu yang Disukainya

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kotak bekalnya tampak unik dan berbeda. Anda bisa menata isinya dengan tema-tema kartun kesukaannya. Ada banyak tutorial yang bisa Anda contoh dari internet.

Ajak Anak Menyiapkan Bekal Bersama Anda

Jika waktu sedang luang dan Anda sedang tidak repot, mengajak si kecil mengemas bekalnya bersama-sama bisa menjadi cara bagus untuk melatih kemandiriannya. Selain itu, si kecil juga bisa memilih sendiri jenis makanan apa yang ingin dia sertakan ke dalam kotak bekalnya. Anak biasanya akan lebih bersemangat makan saat tahu seberapa besar usaha yang dia kerahkan untuk membuat kotak bekalnya itu.

Sembari mempersiapkan bekal unik untuk anak bersama-sama, jangan lupa ajarkan juga pada si kecil tentang tata cara makan yang benar melalui materi menarik belajar makanan dan minuman dari Primaindisoft. Anda juga bisa mendapatkan beragam materi pembelajaran lain dengan mendaftarkan diri sebagai member di Primaindisoft.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?