Tips Belajar Bahasa Inggris Mudah dan Asyik untuk Anak

Seperti yang kita tahu, saat ini Bahasa Inggris semakin banyak digunakan di mana pun. Baik itu di sekolah, tulisan di tempat umum, saat si kecil bermain game, dan banyak hal lainnya. Untuk itu, selain belajar Bahasa Indonesia, tentunya belajar bahasa asing juga penting, salah satunya adalah Bahasa Inggris.

Di era global seperti sekarang, penggunaan Bahasa Inggris menjadi hal yang semakin lumrah dan biasa. Karena itu, sangatlah penting jika buah hati kita dapat menguasai Bahasa Inggris. Memang betul tidak semua anak dapat dengan mudah menguasai bahasa asing dengan mudah. Namun, beberapa cara belajar di bawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi kita dalam membantu anak mempelajari Bahasa Inggris.

 

 

1. Mendengarkan Musik Berbahasa Inggris

Mendengarkan musik merupakan aktivitas yang cukup menghibur dan menyenangkan. Ajaklah buah hati untuk rutin mendengarkan lagu berlirik Bahasa Inggris. Selain mendengarkan lagunya, mintalah si kecil mencari tahu apa lirik lengkap dari lagu tersebut, kemudian mencoba menyanyikan mengikuti liriknya, serta mendengarkannya berulang kali.

Dengan cara seperti ini, anak-anak akan terlatih mengucapkan kata-kata dalam Bahasa Inggris dengan benar. Dengan lagu, mereka semakin akrab dengan pengucapan Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Jika sudah akrab, lambat laun mereka akan tertarik untuk memahami makna kata-kata yang mereka ucapkan.

2. Menonton Film Berbahasa Inggris Tanpa Subtitle

Ajaklah anak-anak mengikuti sebuah tantangan untuk menonton video atau film yang menggunakan Bahasa Inggris tanpa subtitle atau teks terjemahan. Gunanya adalah untuk melatih pendengaran mereka dalam memahami kata atau kalimat Bahasa Inggris

Namun, cara seperti ini dilakukan perlahan-lahan setelah sebelumnya membiarkan mereka menonton dengan subtitle Bahasa Inggris. Jangan lupa, setelah menonton film, minta anak untuk menceritakan kembali film tersebut supaya kita bisa menilai sejauh mana anak kita paham dengan apa yang mereka dengar.

3. Belajar Bahasa Inggris Secara Online

Internet menjadi hal yang lumrah di masa kini dan sepertinya sangat tepat jika dimanfaatkan sebagai media belajar anak. Misalnya dalam membantu buah hati mempelajari Bahasa Inggris. Ada begitu banyak aplikasi dan website yang menyediakan materi belajar Bahasa Inggris yang menarik.

Di website Primaindisoft, tersedia materi Bahasa Inggris SD, mulai dari kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5, sampai kelas 6. Dengan materi yang interaktif interaktif, di mana mereka akan diajak untuk belajar mendengar, menulis, mempelajari hal yang ada di sekitarnya, tentunya dalam Bahasa Inggris. Media ini juga dilengkapi dengan lagu serta permainan yang menyenangkan.

Komentar