Pelajaran Hidup yang Kamu Dapatkan Jika Belajar di Luar Negeri

Lebih dari sekadar gengsi dan kualitas pendidikan, ada banyak manfaat belajar di luar negeri yang bisa kamu dapatkan.

 

Saat mendengar tentang belajar di luar negeri, dua hal yang akan langsung terpikir adalah tentang gengsi sekaligus kualitas pendidikannya yang mumpuni. Lebih dari itu, ada banyak sekali manfaat belajar di luar negeri yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya yang berhubungan dengan kehidupan dan kematangan dalam berpikir.

 

 

Menempuh pendidikan di luar negeri memungkinkanmu jadi pribadi yang berbeda saat kembali ke tanah air. Apa saja manfaat belajar di luar negeri yang bisa kamu dapatkan? Simak uraiannya berikut ini!

 

Melatih Diri untuk Lebih Fleksibel

Saat berada di luar negeri, kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Alih-alih terpaku pada satu aturan atau rencana, ini akan melatihmu untuk berpikir cepat dan fleksibel. Terutama jika masalah-masalah yang tak terduga muncul begitu saja.

Melatih Diri untuk Jadi Lebih Mandiri

Banyak orang yang sengaja belajar ke luar negeri dengan teman sekelompoknya, entah itu satu sekolah, satu tempat les, atau teman sepermainan. Namun kunci utama dari keberhasilanmu belajar di luar negeri adalah ketika kamu mampu mandiri, hidup dan melakukan segala hal tanpa bantuan siapapun di kota yang asing.

 

Coba Segala Hal

Segala hal di sini tentu saja tidak benar-benar ‘segala’nya. Selama masa studimu di luar negeri, kamu mungkin akan mendapatkan banyak kesempatan tak terduga. Entah itu menjadi tenaga relawan di daerah yang tidak kamu kenal, belajar kelompok dan membuat karya ilmiah dengan teman-teman baru. Apapun itu, cobalah. Kamu tidak tahu kejutan apa yang menunggumu di luar zona nyamanmu selama ini.

 

Dunia Tidak Sekecil Dugaanmu

Banyak orang bilang, “dunia ini sempit”. Tapi salah satu manfaat belajar di luar negeri yang akan kamu dapatkan adalah menyadari betapa beragamnya budaya, orang-orang dan betapa luasnya muka bumi ini. Hal ini yang akan membuatmu merasa ‘kecil’ dan siap untuk belajar lebih banyak lagi.

 

Ingin merasakan manfaat belajar di luar negeri? Kamu bisa mulai bersiap memperkaya diri dengan beragam pengetahuan. Untuk mendapatkan materi pembelajaran yang interaktif dan menarik, daftarkan dirimu sekarang juga di Primaindisoft melalui link ini.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?