Meriahkan Hari Kemerdekaan RI di Sekolah dengan 4 Aktivitas Ini

Selain upacara bendera, beragam aktivitas berikut juga bisa dilakukan untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan.

Memasuki bulan Agustus, euforia perayaan Hari Kemerdekaan kian terasa. Masyarakat mulai disibukkan dengan beragam aktivitas berbau nasionalisme, seperti pemasangan atribut bendera merah-putih, karnaval budaya, hingga berbagai perlombaan.

Di lingkungan sekolah pun demikian halnya. Terdapat beragam kegiatan yang rutin dilakukan para siswa-siswi menjelang perayaan 17 Agustus ini. Tujuannya tak lain untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air pada generasi muda. Lebih dari itu, aktivitas tahunan ini diharapkan juga mampu memberi dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Dan dalam rangka menghadirkan hiburan yang edukatif dan mengandung nilai-nilai nasionalisme yang tinggi. Berikut ini adalah konten-konten menarik kemerdekaan yang bisa anda pakai untuk mengisi aktivitas mengajar di kelas dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI.

  1. Game Memori Pahlawan Kemerdekaan
  2. Museum Pahlawan Kemerdekaan
  3. Sifat-sifat Kepahlawanan
  4. Detik-detik Proklamasi 1945
  5. Serba-serbi 17 Agustus

 

Dengan cara yang seru dan tidak membosankan seperti ini, dijamin siswa-siswi akan lebih menghayati perjuangan para pahlawan. Bukan tidak mungkin jika nantinya rasa patriotisme dan nasionalisme bisa tumbuh mengakar di hati mereka.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?