Asyiknya Bermain Game Memori Pahlawan kemerdekaan

Mengenalkan pahlawan kemerdekaan kepada anak dapat dilakukan melalui media game, salah satunya dengan game Memori Pahlawan Kemerdekaan besutan Primaindisoft.

 

Bulan Agustus selalu kental dengan nuansa perayaan hari kemerdekaan. Semangat kecintaan terhadap tanah air begitu terasa menjelang perayaan tradisi 17 agustus-an untuk mengenang kembali kemerdekaan Indonesia dari tangan-tangan penjajah masa lampau.

Dibalik gemerlap perayaan hari kemerdekaan, tersimpan kisah heroik para pejuang kemerdekaan yang berjasa besar dalam membebaskan negeri ini. Sayangnya, banyak dari generasi penerus bangsa tidak lagi mengenal para pahlawan tersebut.

Dalam rangka menghadirkan hiburan yang edukatif dan mengandung nilai-nilai nasionalisme yang tinggi. Primaindisoft meluncurkan sebuah permainan bernama “Game Memori Pahlawan Kemerdekaan” yang dapat Anda mainkan secara gratis melalui halaman ini. Game ini memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  1. Mudah Dimainkan

Game ini sangat mudah dimainkan karena Anda hanya perlu mengklik kartu-kartu yang tersedia untuk kemudian dicocokkan dengan kartu lainnya. Kemudahan ini membuat Game Memori Pahlawan Kemerdekaan dapat dimainkan oleh berbagai segmen usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Selain itu, game ini juga tidak memerlukan kecepatan internet yang tinggi karena memiliki desain visual yang sederhana dan dapat diakses secara mudah, baik melalui komputer maupun telepon genggam Anda.

  1. Memiliki Nilai Edukasi yang Tinggi

Game ini tidak sembarangan dalam membuat materi permainan. Ada berbagai sisipan fakta menarik yang berhubungan dengan tokoh-tokoh penting kemerdekaan. Hal ini diharapkan dapat mengedukasi para pemainnya untuk lebih mengenal para pahlawan kemerdekaan Indonesia sekaligus jasa-jasa mereka.

  1. Dapat Melatih Memori Anak secara Efektif

Permainan ini memiliki beragam level tantangan dengan tingkat kesulitan yang naik secara bertahap. Hal ini secara ampuh dapat melatih memori jangka panjang pada anak-anak. Tantangan pada game ini telah didesain sedemikian rupa agar tidak terlalu mudah untuk dipecahkan tapi juga tidak terlalu sulit bagi anak-anak di bawah usia 10 tahun.

Itulah beberapa kelebihan dari Game Memori Pahlawan Kemerdekaan besutan Primaindisoft. Sebagai penutup, penting untuk dipahami bahwa mengenalkan para sosok pahlawan kemerdekaan sejak dini adalah hal yang penting untuk dilakukan supaya nilai-nilai nasionalisme dapat tumbuh di hati generasi penerus bangsa.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?