Mengenal Materi Negaraku untuk TK

Materi Negaraku untuk TK sangat mudah bila dipelajari melalui media yang interaktif seperti kemasan audio dan animasi yang menarik.

 

Indonesia adalah negara kepulauan yang kaya serta memiliki beragam budaya, suku, dan warisan kebudayaan yang sangat banyak. Sebagai orang tua, Anda tentu perlu memperkenalkan negara serta kekayaan budaya tersebut sedini mungkin kepada anak.  Anda bisa menyampaikan  materi negaraku untuk TK ini sambil bercerita.

Dengan mendengarkan cerita, anak akan merasa lebih senang dan cepat belajar. Sayangnya, orang tua seringkali mengalami kesulitan dalam memperkenalkan anak tentang tanah air Indonesia melalui cerita atau narasi yang mengalir.

 

Mengenalkan tentang Tanah Air pada Anak TK

Mengenalkan anak tentang tanah air dan negara sedini mungkin akan bermanfaat karena memiliki nilai hiburan tinggi, menjadi sarana belajar tentang sejarah bangsa, pendidikan karakter, dapat meningkatkan kecintaan anak pada negaranya, serta anak dapat belajar serta mengenal budaya yang berbeda-beda.

Jangan khawatir,  jika Anda mengalami kesulitan dalam bercerita, Anda bisa melakukan pengenalan tentang materi negaraku untuk TK ini dengan memanfaatkan media interaktif. Salah satunya adalah mengunjungi Primaindisoft. Yuk, kita intip apa saja materi pelajaran tentang negaraku untuk TK ini di media interaktif ini.

Berikut ini materi negaraku untuk TK yang bisa diikuti di link primaindisoft.com

  • Pelajaran dimulai dari pengenalan nama pulau besar di Indonesia, bendera Indonesia, lambang negara Indonesia, Presiden Indonesia, laut dan kebangsaan Indonesia, hingga tokoh penting perjuangan kemerdekaan Indonesia.
  • Anak bisa mendengarkan lagu Indonesia Raya dengan sekali klik.
  • Dengan mengeklik lambang Garuda Pancasila, anak bisa mendengarkan ke-5 sila.
  • Anak-anak diajak jalan-jalan ke Pulau Komodo yang dihuni oleh hewan langka yaitu Komodo atau Dragon, Pulau Bali dan wisatanya, Candi Borobudur beserta sejarahnya

Nah, jadi Anda bisa mengajarkan anak belajar mengenal materi negaraku untuk TK, dengan cara yang menyenangkan sebagai kunci dalam belajar. Ajak anak Anda belajar melalui media interaktif yang dikemas dalam audio dan gambar animasi menarik di primaindisoft dan dijamin belajar anak  tidak membosankan.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?