Mengapa Si Kecil Perlu Belajar Mewarnai?

 

Ayah Bunda, kegiatan mewarnai adalah salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan si kecil di sekolah. Mengapa mereka harus melakukan aktivitas yang satu ini?

Kegiatan mewarnai ternyata dapat memberikan beberapa manfaat di bawah ini :

 

1.Mengembangkan Kemampuan Motorik 

Aktivitas mewarnai dapat membantu meningkatkan kerja otot tangan pada anak, yang berguna dalam perkembangan anak, seperti halnya mengetik atau mengangkat benda.

 

2. Sebagai Media Berekspresi

Kegiatan mewarnai terutama mewarnai bidang kosong merupakan cara bagi si kecil untuk mengungkapkan perasaaan dirinya, apakah itu perasaan gembira atau perasaan sedih.

 

3. Mengenal Perbedaan Warna 

Aktivitas anak mewarnai biasanya menggunakan pensil warna atau krayon dapat membantu anak mengenal warna, anak dapat membedakan warna satu dengan yang lainnya. Hal ini juga dapat mempermudah anak memadukan warna sehingga membantu anak untuk terus berkreasi.

 

4. Meningkatkan Kepercayaan Diri 

Dengan mewarnai, si kecil akan mencoba melakukan satu tugas yang dapat memberikan mereka kepuasan setelah berhasil menyelesaikannya. Hal ini dapat memupuk rasa tanggung jawab dan meningkatkan rasa percaya diri.

 

Nah, kegiatan mewarnai ini juga bisa dilakukan si kecil lewat media belajar digital, lho. Ayah Bunda bisa mengajak si kecil belajar mengenal warna lewat konten-konten TK A dan TK B di Primaindisoft.com. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

Merapikan Barang di kamar TK A

Anggota Tubuh TK A

Aku dan Keluargaku TK B

Kebersihan dan Kesehatan TK B, dan masih banyak konten mewarnai lainnya.

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?