Mengajarkan Pentingnya Pendidikan pada Si Kecil dari Malala Yosafzai

Menyambut Hari Perempuan pada 8 Maret mendatang, yuk ajarkan Si Kecil tentang arti penting pendidikan dari tokoh perempuan Malala Yosafzai!

 

Tanggal 8 Maret nanti akan diperingati sebagai Hari Perempuan. Tentu saja, ini menjadi hari yang sangat istimewa untuk para perempuan di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Ada banyak cara untuk memperingati hari tersebut, salah satunya adalah dengan mengajarkan arti penting pendidikan pada gadis kecil tercinta melalui tokoh Malala Yosafzai.

 

Malala lahir dan tumbuh di Lembah Swat, lembah hijau di wilayah Pakistan, sebagai gadis yang begitu penuh semangat dan ceria. Di sana, ia tinggal bersama ayahnya yang bekerja sebagai seorang kepala sekolah, ibu, dan dua adik laki-lakinya. Malala begitu menyukai belajar dan sekolah, tetapi kala itu, perempuan dilarang untuk menimba ilmu di sekolah oleh penguasa Lembah Swat. Hanya laki-laki yang boleh merasakan belajar bersama teman-teman di sekolah.

 

Namun, hasratnya yang begitu besar untuk bersekolah membuat Malala menentang keras larangan sang penguasa. Alhasil, ia pun menyuarakan aspirasinya di depan semua perempuan yang tinggal di Lembah Swat, juga menuliskan betapa kejamnya penguasa Lembah Swat kala itu.

 

Suatu hari, ketika hendak berangkat ke sekolah, bus yang ditumpangi Malala dihentikan oleh sekelompok orang bersenjata. Akibat kejadian tersebut, Malala mengalami luka serius di bagian kepala. Apa yang dialaminya lantas menarik perhatian dunia, hingga akhirnya Malala mendapatkan pengobatan yang lebih baik di salah satu rumah sakit terbaik di Inggris, yaitu Rumah Sakit Queen Elizabeth.

 

Setelah menjalani perawatan intensif, Malala akhirnya sembuh dan bisa kembali menyuarakan hak pemenuhan pendidikan untuk perempuan. Tidak hanya di Lemah Swat, melainkan untuk perempuan di seluruh dunia.

 

Pastinya, semangat Malala memperjuangkan pendidikan bagi perempuanlah yang menjadikan kaum wanita kini bisa merasakan bagaimana mengenyam pendidikan di sekolah. Tak hanya untuk lelaki, perempuan pun perlu tahu betapa penting pendidikan, supaya bisa menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negara.

 

Lalu, bagaimana cara mengajarkannya pada Si Kecil? Mudah saja, yaitu dengan melatihnya untuk tekun belajar. Supaya lebih mudah dalam memahami pelajaran, ajak Si Kecil belajar bersama Primaindisoft.com. Semua materi pelajaran disajikan dengan cara yang unik dan mudah dipahami anak. Yuk, latih anak mulai sekarang!

 

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?