Membuat Waktu Liburan Anak Penuh Edukasi

Tidak ada PR dan tidak perlu belajar! Mungkin itulah hal yang paling disukai anak-anak kita ketika liburan. Ini mungkin saatnya mereka bermain di luar rumah atau melakukan hobi mereka. Aktivitas-aktivitas itu tentu menyenangkan dan dapat mengembangkan sisi kreativitas mereka. Akan tetapi, liburan juga bisa menjadi saat tepat bagi anak-anak untuk dapat belajar hal yang baru, meskipun mereka sedang dalam holiday mode.

Di bawah ini ada beberapa aktivitas edukatif yang dapat Anda lakukan bersama anak selama liburan. Integrasikan aktivitas tersebut dengan konten dan aplikasi yang bisa mereka buka di gadget sehingga penggunaan gadget menjadi lebih bermanfaat.

1. Memasak dan Membuat Kue

Jika anak-anak Anda sudah mulai belajar tentang pecahan dan pembagian, berbagai aktivitas di dapur dapat menjadi sarana yang tepat untuk mengaplikasikannya. Menakar bahan masakan, menimbang, dan membagi adonan adalah cara yang mengasyikkan untuk mengulang pelajaran tentang pecahan.

2. Berkebun

Kegiatan berkebun juga bisa menjadi cara asyik untuk mengajarkan seperti berhitung. . Anda juga bisa mengajarkan mereka untuk mencintai lingkungan hidup dengan Mengenal Komponen Ekosistem, Mengenal Hewan Langka atau Mengenal Tumbuhan Langka.

3. Bermain Kartu

Ketika Anda kecil, Anda mungkin pernah bermain kartu seperti Cangkulan, Capsa, atau 41 dengan orang tua Anda. Momen menyenangkan seperti itu pasti membekas dalam memori kita. Mengapa tidak mengajak anak Anda bermain hal serupa?

Di Primaindisoft.com anak anda juga bisa belajar sambil bermain kartu. Selain melatih daya ingat, permainan ini juga akan menambah wawasan anak anda.

Contoh permainan kartu untuk melatih daya ingat di Primaindisoft.com

Cek paket membership Primaindisoft di sini

4. Belajar Bahasa Asing

Masa liburan bisa jadi waktu untuk melatih kemampuan berbahasa asing. Anda bisa menerapkan English Days atau English Week dimana seisi rumah harus berkomunikasi dalam bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya yang ingin dipelajari.

Dengan menjadi member Primaindisoft, anak anda juga bisa belajar kata-kata (vocabulary) dalam bahasa Inggris

Contoh konten pembelajaran di Primaindisoft. Klik untuk melihat paket membership di Primaindisoft.

5. Membuat Prakarya

Asah kreativitas anak Anda dengan membuat prakarya bersama. Untuk anak kelas kecil, ajak mereka berkreasi dengan clay atau berkreasi dengan cat air. Bagi anak kelas besar, Anda mungkin bisa mengajak mereka membuat desain kartu ucapan.

6. Bermain sambil Belajar bersama Primaindisoft

Dengan menjadi member Primaindisoft, anak anda bisa bermain sepuasnya bermacam-macam game edukasi. Di sini mereka bisa belajar kata-kata dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris untuk berbagai macam tema sekolah termasuk Lingkunganku, Profesi, dll, dan juga membaca dan berhitung.

Selamat beraktivitas bersama anak dan semoga liburan sekolah kali ini lebih menyenangkan serta edukatif!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?