Membuat Slideshow Presentasi yang Mudah Lewat Smartphone

Slideshow untuk presentasi harus dibuat dengan desain yang menarik. Dengan begitu, keberadaannya bisa menunjang performa presentasi yang tengah dilakukan. Salah satu cara membuat slideshow yang menarik adalah dengan disertai lantunan musik di dalamnya. Menariknya lagi, cara membuat slideshow presentasi seperti itu, cukup dilakukan lewat smartphone.

Aplikasi yang memberikan solusi cara membuat slideshow presentasi yang menarik tersebut adalah Photogrid. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna perangkat Android ataupun iPhone. Aplikasi ini sejatinya merupakan perangkat lunak yang berguna untuk mengedit foto sekaligus bisa dipakai untuk membuat video. Namun, kelengkapan fitur di dalamnya, membuat Photogrid dapat pula dipakai membuat slideshow presentasi.

Cara membuat slideshow presentasi dengan latar belakang musik di Photogrid juga sangat mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut:

1. Siapkan foto

Langkah pertama adalah dengan menyiapkan foto yang bakal dipakai sebagai bahan membuat slideshow presentasi. Anda bisa menambahkan kata-kata pada foto tersebut. Penambahan kata ini, bisa dilakukan lewat Photogrid.

2. Gunakan opsi Slide Show

Setelah foto siap, maka jalankan aplikasi Photogrid dan Anda bisa menjumpai opsi Slide Show di dalamnya. Pilih pada opsi tersebut.

3. Pilih foto

Langkah berikutnya, Anda memasukkan foto yang sebelumnya telah dipersiapkan. Pada tahapan ini, Anda juga bisa kembali melakukan pengeditan sesuai dengan kebutuhan.

4. Mengatur durasi dan transisi

Tahapan selanjutnya dalam cara membuat slideshow presentasi menggunakan Photgrid di smartphone adalah dengan mengatur durasi serta transisi. Durasi diatur untuk menetapkan seberapa lama foto tertampil di layar. Sementara itu, transisi merupakan pola pergantian dari satu foto ke foto yanglain.

5. Memasukkan latar belakang musik

Langkah terakhir, Anda tinggal memasukkan jenis musik yang dipakai untuk mengiringi slideshow yang telah dibuat. Setelah itu, slideshow tinggal disimpan dan siap digunakan.

Demikianlah tips dalam membuat slideshow presentasi menggunakan aplikasi Photogrid di smartphone. Anda tak perlu khawatir mengalami kesulitan dalam menjalankan aplikasi ini. Tampilannya memberi kemudahan bagi siapapun untuk bisa menjalankannya. Selamat mencoba!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?