Mau Mudik Tahun 2019? Perhatikan Tips Cerdas Berikut Ini

Mudik dengan cerdas harus dilakukan agar tidak bosan, aman, nyaman, dan bisa sampai dengan selamat.

 

Sejak tahun 2018 hingga sekarang, Pemerintah Indonesia terus menggenjot infrastruktur khususnya jalan tol di kawasan Jawa, Sumatra, Kalimantan, hingga Papua. Hal ini dilakukan agar transportasi yang dilakukan oleh masyarakat bisa berjalan dengan lancar dan juga memudahkan banyak orang untuk mudik.

Nah, kalau Anda ingin melakukan mudik Lebaran tahun 2019 ini ada baiknya untuk menyimak beberapa tips menarik di bawah ini agar berjalan lancar dan bisa sampai tujuan dengan selamat.

1. Cari Jalur yang Benar

Mudik ke kampung halaman bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama menggunakan jalan tol yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Kedua, kalau Anda ingin sedikit melakukan penjelajahan bisa mencoba beberapa jalur-jalur alternatif baru yang lebih sepi dan bisa membuat Anda dan keluarga menikmati perjalanan.

2. Mudik Juga Bisa Sambil Pelesir

Mudik ke kampung halaman kalau jaraknya jauh tentu akan membuat Anda mengalami kebosanan. Oleh karena itu ada baiknya kalau Anda bisa mencoba tempat wisata baru di sepanjang jalur mudik kalau lelah dan ingin menikmati istirahat atau makan sesuatu yang khas.

3. Memanfaatkan Fasilitas

Manfaatkan fasilitas baru yang ada di kawasan jalan tol seperti rest area. Dengan memanfaatkan fasilitas baru tersebut, Anda bisa dengan mudah menjaga kesehatan, mendapatkan asupan makanan, hingga bisa curi-curi waktu tidur meski tidak terlalu lama. Kalau merasa capek segera cari rest area terdekat.

4. Selalu Menjaga Kesehatan

Apa pun yang terjadi dan kapan pun Anda ingin melakukan mudik, ada baiknya untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Cara menjaga kesehatan tubuh yang terbaik adalah dengan tetap mengonsumsi makanan saat sahur dan berbuka puasa serta menjaga asupan air setiap harinya agar tidak dehidrasi. Kalau Anda mudah sekali sakit, jangan lupa minum multivitamin.

Inilah beberapa tips cerdas yang bisa Anda lakukan saat akan mudik Lebaran tahun 2019. Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda dan perjalanan ke kampung halaman bisa berjalan dengan lancar.

Komentar