Materi Belajar Tematik SD Kelas 1 sampai Kelas 6 : Tema 1

Pastikan anak-anak Anda belajar dengan konten yang menarik dan interaktif dari Primaindisoft.com supaya mereka semakin semangat belajar dalam meraih prestasi!

 

Simak beberapa materi menarik ini untuk SD Kelas 1 hingga Kelas 6.

 

Kelas 1: Diriku

Di awal pembelajaran ini, mari belajar mengenal lebih jauh tentang diri sendiri dengan materi Aku dan Teman Baru, Merawat Tubuhku, dan Aku Istimewa. Anak Anda juga dapat belajar konten bahasa Inggris Say Hello to My Family dan This Is Our Body.

 

Kelas 2: Hidup Rukun

Dalam tema pertama ini, anak Anda akan belajar tentang pentingnya menjaga hidup rukun di berbagai tempat. Ajak anak Anda membuka konten Hidup Rukun di Rumah, Hidup Rukun dengan Teman Bermain; Hidup Rukun di Sekolah, dan Hidup Rukun di Masyarakat. Simak juga konten bahasa Inggris menarik My Fun Playground.

 

Kelas 3: Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan

Buka konten Daur Hidup Hewan untuk melihat lebih jauh tentang bagaimana hewan-hewan seperti serangga, katak, unggas, dan kucing tumbuh dan berkembang. Anda juga bisa mengajak anak Anda membaca Bacaan Interaktif: Merawat Kucing. Untuk pembelajaran bahasa Inggris, buka Interesting Animals.

 

Kelas 4: Indahnya Kebersamaan

Betapa indahnya hidup bersama dengan berbagai keberagaman yang ada di sekitar kita. Hal inilah yang perlu diajarkan kepada anak-anak kita. Simak konten menarik Keberagaman Budaya Bangsaku atau konten bahasa Inggris My Classmates. Konsep matematika yang dipelajari anak pada tema ini adalah Mengenal Sudut, sedangkan konsep sains yang dipelajari adalah Bunyi Pantul.

 

Kelas 5: Benda-Benda di Lingkungan Sekitar

Pada tema pertama, anak Anda belajar tentang berbagai benda yang ada di sekitar mereka. Konsep sains yang dipelajari adalah Perubahan Wujud Benda. Mereka dapat mengamati proses menarik seperti Proses Terjadinya Hujan dan Salju. Buka konten bahasa Inggris Let’s Go Shopping untuk melihat berbagai hal yang mereka temui saat berbelanja.

 

Kelas 6: Selamatkan Makhluk Hidup

Mari menyelamatkan makhluk hidup! Buka konten tentang Persebaran Flora di Indonesia untuk mengetahui berbagai tumbuhan unik yang perlu dijaga kelestariannya. Konsep matematika yang dipelajari adalah angka romawi. Anak Anda dapat membuka materi Mengenal Angka Romawi dan Mengubah Bilangan Romawi untuk memahaminya. Ajak juga anak Anda berkeliling dunia dengan membuka konten bahasa Inggris Famous Places.

 

Selamat belajar!

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?