Materi Belajar Matematika dan IPA SMP

 

Tahun ajaran baru, semangat baru… Pastikan kamu belajar dengan konten yang menarik dan interaktif dari Primaindisoft.com supaya kamu semakin semangat belajar dalam meraih prestasi.

Ini dia beberapa materi untuk SMP Kelas 7 sampai Kelas 9 mata pelajaran Matematika dan IPA yang menarik untuk kamu simak.

Materi Belajar Kelas 7

Kamu tentu sudah mengenal apa itu bilangan bulat dan pecahan. Yuk buka seri Matematika tentang Penjumlahan & Pengurangan Bilangan Bulat untuk belajar operasi hitung bilangan bulat, juga Perkalian dan Pembagian Pecahan untuk belajar operasi hitung pada bilangan pecahan. Ketika mengamati dan mengukur panjang suatu benda, kita biasa menulisnya dengan satuan sentimeter. Sentimeter termasuk besaran pokok. Kamu bisa membuka materi Besaran Pokok dan Besaran Turunan untuk memahami dua besaran tersebut.

 

Materi Belajar Kelas 8

Kamu ingin melatih kemampuan kamu tentang persamaan dari dua variabel, cobalah latihan soal matematika Persamaan Dua Variabel. Setiap hari kita melakukan gerak, buka konten Pengertian Gerak untuk mengetahui pengertian gerak dan gerak semu. Ingin belajar tentang gerak lurus pada eskalator, buka konten Gerak Lurus Beraturan.

 

Materi Belajar Kelas 9

Kita perlu tentang sistem reproduksi kita masing-masing. Buka konten Sistem Reproduksi Manusia agar kita semakin mengenali tubuh kita dan konten AIDS dan Penyakit Reproduksi agar kita selalu menjaga organ reproduksi kita masing-masing. Kamu pernah melihat sepeda motor yang menggunakan kopling, buka konten teknologi sederhana Kopling untuk mengetahui cara kerja kopling yang biasa ada di sepeda motor atau mobil.

 

Semoga waktu belajar kamu jadi semakin asyik dengan Primaindisoft.com!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?