Mari Liburan Sambil Belajar!

Musim liburan telah tiba! Ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu bagi anak sekolah. Meski liburan penuh hal yang menyenangkan, bukan berarti anak-anak tidak bisa belajar sesuatu. Cobalah beberapa kegiatan liburan ini bersama anak-anak Anda untuk membuat waktu liburan mereka asyik dan penuh makna.

#1 Membuat Holiday Art

 

 

Dari membuat kartu liburan hingga mendekorasi rumah, musim liburan adalah waktu yang tepat untuk membuat anak-anak sibuk membuat kerajinan dan berkreasi. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, cobalah membuat prakarya clay yang sederhana. Rumah Anda akan makin apik dengan ornamen unik buatan anak-anak.

#2 Pertajam Keterampilan Matematika Praktis

Latih keterampilan matematika anak-anak dengan game yang menyenangkan. Misalnya, belajar koordinat dengan game menembak meteor. Atau, untuk anak yang lebih kecil, mereka dapat bermain game bangun datar. Anda juga bisa mengajak mereka berlatih berhitung saat berbelanja.

#3 Melakukan Eksperimen Sains

 

 

Ajak anak-anak melakukan percobaan sains yang menggelitik rasa ingin tahu mereka. Anda dapat mengajak mereka “menjelajah” isi freezer dan belajar proses terjadinya salju. Atau, ajak mereka memasak dan belajar perubahan wujud benda.

#4 Belajar Tentang Budaya Lain

 

 

Momen liburan adalah momen untuk berkunjung ke daerah lain dan mengenal budaya setempat. Namun, jika Anda tidak bisa bepergian kemana-mana, anak-anak dapat menjelajah internet dan mengenal berbagai suku bangsa di Indonesia, beserta olahraga tradisional dan berbagai permainan tradisional.

#5 Membaca Bersama

 

 

Ada begitu banyak buku bagus yang bisa dibaca anak saat liburan. Jika Anda mencari sesuatu yang baru untuk dibaca bersama, cobalah membaca bacaan interaktif dan profil tokoh. Tidak hanya menyenangkan, membaca berbagai kisah ini dapat membangun nilai karakter dalam diri anak Anda.

Komentar