Ini Pentingnya Belajar Dasar Bahasa Inggris bagi Anak

Banyak orang harus menyadari pentingnya Belajar Dasar Bahasa Inggris bagi Anak.

 

Para orang tua yang ingin memberikan yang terbaik bagi anak sebaiknya menyadari pentingnya belajar dasar bahasa Inggris bagi anak. Pertanyaan yang sering dilontarkan oleh orangtua adalah, kapan waktu yang tepat untuk belajar bahasa Inggris? Jawabannya adalah lebih cepat lebih baik. Pasalnya, anak balita dapat belajar aksen dengan lebih mudah. Inilah yang menjadi alasan pentingnya belajar bahasa Inggris dasar bagi anak sejak usia dini.

Berikut adalah 5 manfaat belajar bahasa Inggris dasar bagi anak.

  • Anak Lebih Cepat Belajar. Anak yang belajar dua bahasa memiliki Grey Matter yaitu sel di otak yang memproses informasi yang lebih banyak termasuk memori, ucapan, dan daya tangkap. Dengan mempelajari bahasa ke-2, Grey Matter dapat bertambah sehingga anak bisa mengembangkan kemampuan otaknya serta memperlambat potensi Alzheimer hingga usia 4,5 tahun.
  • Memiliki Prestasi Lebih Tinggi. Anak yang mempelajari dua bahasa dapat memiliki prestasi yang lebih tinggi, seperti meningkatkan kreativitas dan kemampuan memecahkan masalah yang lebih baik..
  • Lebih Siap Memasuki Dunia Kerja. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, oleh jutaan orang di tempat kerja maupun dalam kehidupan sosial. Jika anak belajar bahasa Inggris dasar sejak masih duduk di bangku sekolah, maka anak memiliki banyak waktu untuk mempelajari dan menguasai bahasa inggris. Saat lulus perguruan tinggi, mereka lebih siap memasuki dunia kerja dengan skill bahasa Inggris yang mahir.

Nah, itulah beberapa pentingnya belajar dasar bahasa Inggris bagi anak. Jika Anda ingin mengajarkan anak bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, berikan porsi yang seimbang antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia pada anak. Dengan demikian, anak tidak mengalami kebingungan atau terlambat mempelajari bahasa Indonesia.

 

Jangan lupa, Anda bisa mengajarkan anak belajar bahasa Inggris yang lebih interaktif dan menyenangkan sebagai kunci dalam belajar bahasa Inggris. Ajak anak Anda belajar bahasa Inggris melalui media interaktif disertai gambar dan suara bersama anthony di primaindisoft.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?