Ini Cara Belajar Koordinat SD dengan Game Meteor

Cara Belajar Koordinat SD dengan Game Meteor merupakan inovasi yang menarik dan memudahkan

 

Sistem koordinat menjadi salah satu materi dalam mata pelajaran matematika. Dalam kurikulum 2019 ini di jenjang SD, materi ini disampaikan di kelas 6. Untuk memahami materi ini memang tidak mudah bagi siswa. Seringkali siswa masih mengalami kesulitan untuk menggambar sebuah titik pada sistem koordinat kartesius. Lalu, bagaimanakah solusinya agar siswa lebih mudah memahami materi ini?

 

Banyak cara kreatif bagi pembelajaran sistem koordinat bagi siswa SD yang telah dilakukan. Salah satunya melalui cara belajar koordinat SD dengan game meteor. Sebelumnya permainan ini sering dilakukan secara riil di kelas. Seorang siswa yang ditutup matanya, lalu diminta untuk mencari sebuah jeruk yang diletakkan di sebuah tempat di depan ruang kelas.

 

Untuk bisa mendapatkan jeruk tersebut, siswa harus mengikuti arahan dari teman untuk melangkah ke kanan atau ke kiri, satu atau dua langkah hingga mendapatkan jeruk tersebut. Permainan semacam ini bisa membantu siswa untuk belajar memahami koordinat atau posisi dalam sistem koordinat bidang.

 

Biasanya di papan tulis ditarik dua garis bilangan dan diberi huruf A, B, C, dan seterusnya secara horisontal dan vertikal serta bertemu di satu titik sebagai berikut:

Nah, kini Anda pun bisa melakukannya di rumah agar anak bisa belajar dengan lebih seru dan menarik dengan cara belajar koordinat SD dengan Game Meteor.

 

Cara Belajar Koordinat SD dengan Game Meteor

Materi tema cara belajar koordinat SD dengan Game Meteor untuk SD kelas 6 ini, kini hadir dengan lebih seru mengusung tema permainan angkasa luar. Permainan ini dilakukan dengan komputer untuk menghancurkan meteor, yang akan menghantam bumi dengan cara menembakkan misil ke koordinat yang tepat.

 

Dengan demikian, anak bisa sambil bermain menembak meteor yang jatuh di koordinat tertentu. Belajar koordinat yang terlihat rumit akan terasa mudah, seru, dan tidak membosankan. Bila anak gagal menghitung koordinat yang tepat selama 3x berturut-turut, permainan masih bisa dilanjutkan kembali.

 

Nah, jika Anda tertarik. anak bisa belajar koordinat SD dengan game meteor seru tersebut di belajar game meteor bermain dengan koordinat.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?