Ini Cara Belajar Menyusun Kata Kelas 1 SD yang Mudah

Cara belajar menyusun kata kelas 1 SD bisa jadi cukup sulit untuk dipelajari. Namun, ada cara termudah yang bisa Anda pilih.

 

Menulis bukan hanya sekadar menyalin melainkan juga mengekspresikan pikiran dan perasaan ke dalam lambing-lambang tulisan. Manfaat kemampuan menulis bagi anak sekolah dasar adalah untuk menyalin, mencatat, dan mengerjakan tugas sekolah. Oleh karenanya, tanpa memiliki kemampuan menulis dan menyusun kata kelas 1 SD, siswa akan kesulitan untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah.

 

Oleh karenanya, menulis penting untuk dikuasai anak saat mulai masuk SD. Jika ada kesulitan belajar menulis, anak seharusnya bisa mendapatkan solusi terbaik. Untuk itulah, primaindisoft menampilkan bahasan khusus terkait hambatan atau kesulitan menulis termasuk menyusun kata kelas 1 SD ini.

 

Menyusun Kata dan Mengenal Bunyi

Mengenalkan anak tentang menyusun kata bisa dilakukan secara interaktif dengan bermain sambil belajar. Anda tidak perlu khawatir,  jika Anda mengalami kesulitan dalam mengajarkan anak menyusun kata. Saat ini media pembelajaran online yang efektif dan interaktif mudah diakses kapan saja dan di mana saja.

 

Salah satunya adalah media pembelajaran interaktif belajar menyusun kata dan menebak suara. Di sini Anda bisa mengajarkan pada anak cara menyusun kata yang mudah dan menarik. Yuk, kita intip apa saja materi pelajaran tentang menyusun kata kelas 1 SD sekaligus menebak suara ini.

 

  • Pelajaran dimulai dengan tujuan untuk mengenalkan anak pada sumber bunyi dari alat musik seperti terompet, gendang, piano, lonceng, drum, seruling, angklung, biola, xylophone, dan gitar.
  • Bila gambar alat musik diklik, anak akan mendengar bunyinya sekaligus muncul huruf nama alat musik yang perlu disusun sehingga membentuk  tulisan yang sesuai dengan nama alat musik.
  • Dengan kata lain anak dapat belajar menyusun kata yang benar sesuai nama alat musik tersebut dengan mudah.

 

Nah, dengan demikian Anda bisa mengajarkan anak belajar mengenal cara Menyusun Kata Kelas 1 SD dengan cara yang lebih menyenangkan sebagai kunci belajar. Yuk, ajak anak Anda belajar secara lebih interaktif dengan mengakses audio dan gambar animasi menarik di primaindisoft dan anak bisa lebih mudah belajar menulis.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?