Ini 7 Daftar Situs Warisan Dunia Unesco Terbaru

Apa saja Daftar Situs Warisan Dunia Unesco terbaru saat ini? Ada 7 situs  2018 yang bisa menjadi referensi destinasi wisata menarik.

 

Sebagai seorang pelajar, kamu perlu selalu update dengan informasi terbaru khususnya terkait informasi seni dan budaya dunia, termasuk Daftar Situs Warisan Dunia ini. Terdapat 7 Situs Warisan Dunia terbaru yang masuk di tahun 2018 lalu. Sementara awal tahun 2019 ini ada lebih dari 1092 situs yang telah terdaftar sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Setiap tahun UNESCO mengumumkan Situs Warisan Dunia Terbaru, oleh karena datanya selalu diperbarui. Situs ini tidak hanya perlu diketahui, tetapi juga sangat menarik untuk menjadi referensi destinasi wisata. Liburan tidak hanya mengunjungi spot wisata yang indah atau berburu kuliner, tempat bersejarah pun wajib disambangi, kamu setuju kan?

7 Daftar Situs Warisan Dunia Terbaru 2018

Inilah 7 situs yang diberi gelar Situs Warisan Dunia terbaru 2018, sebagai pengakuan nilai luar biasa yang dimilikinya. Situs-situs ini pun harus memenuhi 10 kriteria yang disyaratkan UNESCO, mulai dari panorama alam yang fantastis hingga bangunan hasil karya yang jenius.

 

1. Gunung Fanjingshan, China

 

 

Kawasan ini banyak terdapat flora dan fauna, sebagian di antaranya bahkan sudah terancam punah. Suasananya sejuk karena area gunung ini 95% masih tertutup hutan.

 

2. Kota Qalhat, Oman

 

 

Di kota ini banyak peninggalan arkeologi antara lain makam Bibi Maryam Mausoleum yang berada di Qalhat, Oman.

 

3. Lembah Sungai Bikin, Rusia

 

 

Lembah sungai ini berupa area hutan dengan pohon Tusam jenis Korea yang jarang ada. Selain itu,  satwa langka seperti harimau amur, wolverine, dan sable bisa ditemukan di sini.

 

4. Oasis Al-Ahsa, Saudi Arabia

 

 

Oasis terbesar di dunia ini berlokasi di Semenanjung Arab yang dipenuhi 2,5 juta pohon kurma. Jelas tempat ini menjadi tujuan wisata yang menarik.

 

5. Pemukiman Thimlich Ohinga, Kenya

 

 

Pemukiman Thimlich Ohinga ini letaknya di tepi Danau Victoria, Migori, Kenya. Kawasan ini dipenuhi dinding batu dari abad ke-16.

 

6. Gobekli Tepe, Turki

 

 

Göbekli Tepe adalah sebuah tempat ibadah berlokasi 15 kilometer sebelah timur laut kota Şanlıurfa (Urfa) tenggara Turki. Situs berupa kuil tertua dunia ini digunakan sebagai tempat ritual penduduk setempat.

 

7. Sansa, Korea Selatan

 

 

Terdapat tujuh kuil yang ditemukan di sini yaitu Tongdosa, Buseoksa, Bongjeongsa, Beopjusa, Magoksa, Seonamsa, dan Daeheungsa. Komplek Sansa ini tersebar di provinsi selatan Semenanjung Korea.

Nah, yang mana di antara Daftar Situs Warisan Dunia tersebut yang kamu suka? Silakan kunjungi situs media belajar online Primaindisoft yang menyediakan beragam materi pengetahuan yang dikemas secara menarik. Tentunya biar belajar kamu menjadi lebih menyenangkan ya!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?