5 Buku Bacaan Anak yang Cocok untuk Anak TK

Anak usia TK antara 2 – 6 tahun memang belum mampu membaca buku. Namun, buku bacaan anak TK ini didesain khusus bagi anak usia dini.

 

Peran orangtua sangat diharapkan untuk dapat mengenalkan anak pada buku sejak usia dini, agar anak nantinya menjadi gemar membaca, Anda bisa mengajak anak membaca buku bersama.

Seperti kita ketahui, buku bacaan anak TK ini sebagian besar berupa gambar penuh warna dan orangtua bisa membacakan dengan mendongeng. Lalu, buku apa yang cocok untuk anak TK?

  1. Buku Aku Bisa Cepat Membaca

 

 

Buku ini merupakan serial buku penunjang bagi anak TK A dan TK B, untuk persiapan  masuk sekolah dasar atau SD, besutan dari Tim Dunia Anak. Buku ini bisa menjadi tolok ukur untuk mengetahui kemampuan anak.Selain itu, sekaligus sebagai sarana meningkatkan potensi anak dalam bahasa, motorik, kognitif, numerik, seni, sosial, emosional, kreativitas, kemandiran, dan etika. Lengkap bukan?

  1. Buku Gunting Tempel Mewarnai Buah (Bilingual)

 

 

Masih dari Penerbit Dunia Anak, buku ini khusus dirancang sesuai tahap perkembangan dan daya ingat anak-anak pra TK dan TK. Dilengkapi dengan gambar menarik dan warna dasar yang kontras, buku ini akan dapat merangsang tumbuh kembang anak dari berbagai aspek seperti kemampuan bahasa, motorik, numerik, kognitif, seni, sosial, kemandirian, emosional, kreativittas, dan etika. Jadi, anak pun lebih mampu berkreasi.

  1. Buku Pintar Aktivitas Agama Islam untuk Anak Soleh TK PAUD

 

 

Buku terbitan Cikal Aksara ini menyajikan ragam aktivitas agama seperti salat, puasa, zakat, ibadah haji, wudhu, serta kisah nabi dan rasul. Oleh karenanya, buku ini mengajarkan cara mudah belajar agama Islam dengan penyampaian yang menyenangkan dan metode aktif, lewat berbagai aktivitas gambar yang menarik.

  1. Excuse Me: A Little Book of Manners

 

 

Buku yang ditulis oleh Karen Katz ini cocok untuk anak usia 3 – 5 tahun yang mengajarkan etika dan tata krama. Meski topik ini sulit diajarkan bagi anak TK, tetapi ditulis dengan cara yang ringan, sehingga membuat buku ini menyenangkan. Apalagi penyampaian menggunakan cerita sehingga lebih efektif.

  1. Rubah dan Anggur

 

 

Kumpulan cerita ini menceritakan tentang fabel Aesop yang  sangat populer, karena ceritanya menarik bagi anak dan mengandung ajaran budi pekerti. Ceritanya juga sangat digemari anak serta menjadi materi pelajaran tentang sikap dan moral yang bisa dicontoh oleh anak.

Nah,itulah ke-5 jenis Buku Bacaan Anak TK yang bisa menjadi alternatif berbeda bagi Anda, para orangtua yang ingin membuat Anak gemar membaca di usia dini. Jangan lupa, tengok situs media belajar online yang interaktif Primaindisoft, biar anak tambah semangat belajarnya!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?