Cara Merekam Live Streaming dari Layar Ponsel Menggunakan Aplikasi Mobizen

Di zaman yang serba canggih ini, bukan hanya PC saja yang dapat merekam layar untuk live streaming. Jika kamu ingin merekam live video dari layar ponsel untuk game live streaming atau vlogging, kamu juga bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi Mobizen Live. Mau tau caranya? Simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini.

1. Download Aplikasi Mobizen Live

Pertama, download aplikasi Mobizen di Google Play Store. Ketika kamu dihadapkan pada halaman “Term and Conditions”, centang “Accept the Terms” dan klik tombol “Next” untuk melanjutkan.

2. Buka Aplikasi Mobizen Live dan Login ke Google Account

Langkah berikutnya, buka aplikasi Mobizen Live yang sudah terinstall di ponsel. Kemudian klik “Google Sign In” untuk masuk ke akun Google.

3. Pilih Email Akun Youtube

Apabila sudah masuk ke akun Google, selanjutnya pilih email atau masuk ke akun Youtube yang akan kamu gunakan untuk live stream.

4. Izinkan Mobizen untuk Mengakses Akun

Setelah memilih akun Youtube, izinkan Mobizen untuk mengakses akun dengan memilih opsi “Izinkan” atau “Allow”. Lalu, verikasi akun Youtube untuk memulai live streaming dengan memilih “Verify”. Apabila akun Youtube-mu sudah terverifikasi untuk melakukan live streaming, nantinya akan muncul pemberitahuan dari Mobizen bahwa akun sudah berhasil terverifikasi dan kamu sudah bisa memulai live stream.

5. Mulai Live Streaming

Selanjutnya, klik opsi “Broadcast Your Mobile Screen” untuk memulai live stream dari layar ponsel. Kemudian, beri judul live streaming-mu. Apabila ingin mengubah resolusi layar, kamu juga bisa memilih opsi “Settings”. Jika pengatusan sudah sesuai dan siap untuk live, lanjutkan sengan mengklik “Start”.

Sekarang, kamu sudah resmi live! Untuk memantau berapa banyak orang yang menonton broadcastmu, kamu juga bisa melihatnya dengan cara mengklik air circle Mobizen di layar dan memilih ikon Viewer. Jika ingin chatting langsung dari Mobizen Live, kamu juga bisa memilih ikon Chatting yang ada di air circle.

Nah, itulah cara merekam live streaming dari layar ponsel menggunakan aplikasi Mobizen Live. Mudah, bukan? Selamat mencoba!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?