Bikin Video Sendiri Pakai Android, Begini Cara Termudahnya!

Membuat video sendiri di ponsel bisa dilakukan kalau tahu alat yang digunakan dan juga paham langkah-langkahnya.

 

Dalam satu tahun terakhir ini istilah Youtuber sudah menjadi makanan sehari-hari bagian banyak orang. Tidak hanya Anda yang sudah dewasa. Anak-anak pun juga sudah tahu apalagi mereka sudah bisa membuka Youtube dan menyaksikan acara yang mereka sukai dari idola Youtuber-nya.

 

 

Nah, selain menikmati konten Youtube yang jenisnya ada banyak, anak-anak juga pengen menjadi Youtuber. Mereka ingin membuat video dan mengeditnya sendiri dari ponsel. Begini cara yang bisa diajarkan.

 

1. Mengetahui Alat untuk Mengedit Video

Mengetahui alat untuk mengedit video adalah sesuatu yang penting. Di Android ada banyak alat untuk mengedit video. Namun, tidak semuanya mudah digunakan. Ada kalanya proses berjalan tidak sesuai dengan keinginan dan membuat Anda dan anak jadi malas melakukan edit.

Coba cek materi yang ada di Primaindisoft tentang cara edit video di Android. Di sana akan dijelaskan bagaimana cara mengedit video sederhana dengan alat yang tepat. Dengan mengikuti itu saja, Anda bisa mengedit video dengan durasi tertentu dan segera merilisnya ke Youtube.

 

2. Mulai Belajar Mengedit

Mengedit sekali tentu tidak akan langsung membuat Anda dan anak jadi mahir. Lakukan edit video beberapa kali dan menggunakan aneka fitur yang ada di sana. Dengan menggunakan fitur itu, Anda bisa mempercantik video dan memberikan efek-efek yang unik.

 

3. Mengonsep dan Mengambil Video

Setelah mahir melakukan edit video di ponsel, tugas Anda adalah untuk mengajari anak bagaimana mengonsep video dengan baik. Misal mengajak anak untuk membuat video rekreasi yang dilakukan di taman atau pantai. Selain itu juga membuat video tentang unboxing atau makan sesuatu. Jangan paksa anak untuk berpikir terlalu keras. Lakukan saja ide-ide sesuai dengan usianya.

Inilah beberapa cara termudah yang bisa dilakukan untuk edit video di Android yang Anda miliki. Dengan cara sederhana di atas, Anda bisa membuat video dengan mudah dan anak-anak juga ikut melakukannya. Setelah video selesai, Anda dan anak bisa segera merilisnya.

Komentar