Belajar Menggunakan Adobe Photoshop untuk Pemula

Siapa bilang agar bisa mahir menggunakan software Adobe Photoshop, Anda harus menempuh studi desain atau mengikuti kursus? Tidak perlu, karena Anda bisa menguasainya secara otodidak. Caranya? Tentu saja dengan melihat video tutorial dari Primaindisoft.com.

 

Ada banyak video tutorial yang bisa membantu Anda belajar mengaplikasikan Adobe Photoshop dengan lebih mudah, seperti:

 

Pada bagian ini, Anda akan belajar bagaimana mengenal workspace, mengenal berbagai menu, panel tools, dan cara membuat dokumen baru.

 

Di bagian ini, Anda akan belajar bagaimana cara mengubah ukuran (resize), memutar gambar (rotate), dan memotong gambar (cropping).

 

Selanjutnya, Anda akan masuk pada tahapan bagaimana menggunakan layer, mulai dari mengenal panel layer hingga cara membuat gambar composite.

 

Setelahnya, Anda bisa melanjutkan belajar menggunakan selection tools. Adapun materi tools yang dibahas yaitu mengenal quick selection & magic wand tool, marquee tool, dan lasso tool.

 

Pada bagian ini, akan dibahas bagaimana mengenal panel history, mengambil snapshot, mengenal healing brush tool, patch tool, dan content-aware move tool.

 

Pada tahapan memperbaiki warna, Anda akan belajar bagaimana menyesuaikan warna secara otomatis, menyesuaikan warna dengan layer adjustment, mengenal dodge & burn tool, menggunakan filter usnharp mark, dan menggunakan warna black & white.

 

Kini, saatnya memasuki tahap penggunaan painting tools, berupa brush tool, pen tool, mixer brush tool, dan pattern stamp tool.

 

Pada bagian ini, Anda akan belajar menggunakan drawing tools dengan melihat video bagaimana menggambar dengan shape tool dan fitur shape path.

 

Tidak hanya mengolah gambar, Anda pun perlu tahu bagaimana cara menyisipkan teks pada gambar dan memodifikasi teks, yang bisa dipelajari pada tahap ini.

 

Bagian ini berisi tentang video bagaimana cara menggunakan shape sebagai filter dan menggunakan liquafy filter.

 

Terakhir adalah cara untuk menghasilkan format file yang berbeda. Pada tahap ini, Anda akan belajar bagaimana membuat file untuk web dan file untuk dicetak.

 

 

Nah, untuk bisa mengakses semua materi panduan Adobe Photoshop yang ada di Primaindisoft.com, Anda harus melakukan login atau mendaftar terlebih dahulu. Yuk, buat belajar menggunakan Adobe Photoshop jadi lebih menyenangkan bersama Primaindisoft.com!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?