Bagaimana Memilih Gadget yang Tepat untuk Dipakai Si Kecil Belajar?

Memilih gadget yang tepat untuk anak tidaklah mudah, Anda harus mempertimbangkan faktor keamanan dan fungsi.

Zaman sekarang hidup tanpa gadget sangat sulit dilakukan. Apalagi kalau Anda bekerja dengan menggunakan perangkat itu setiap harinya. Namun, gadget yang dipakai secara sembarang bisa menyebabkan masalah yang besar khususnya pada anak-anak.

Nah, agar Anda tidak salah pilih gadget khususnya yang digunakan untuk anak, pilih dengan baik dan bijak. Simak tips memilih gadget untuk si kecil di bawah ini.

1. Selalu Berorientasi pada Fungsi

Selalu berorientasi pada fungsi dari gadget itu sendiri. Karena masih anak-anak, Anda tidak perlu beli yang memiliki spesifikasi tinggi. Cukup beli yang bisa digunakan untuk membuka permainan edukasi. Jangan memilih yang terlalu tinggi spesifikasinya kecuali perangkat itu ikut Anda gunakan juga.

2. Beli yang Ada Fitur Filter

Anak yang masih kecil umumnya memiliki rasa ingin tahu tinggi. Kalau tidak diawasi akan sangat berbahaya untuk mereka. Oleh karena itu belilah gadget yang memiliki fitur filter atau penyaringan. Dengan menggunakan fitur ini Anda tidak akan mengalami masalah semisal anak ditinggal sebentar.

Anak akan sulit mengakses konten yang dilarang karena sudah ada gemboknya. Mereka hanya bisa membuka permainan edukasi atau aplikasi untuk belajar lainnya saja.

3. Pilih yang Ada Pelindung Layar

Sebagian besar gadget yang ada sekarang memancarkan cahaya yang sangat terang di layarnya. Oleh karena itu coba beli gadget yang ada pelindung layarnya. Dengan pelindung layar, mata dari anak akan terjaga dari radiasi yang berbahaya untuk mereka.

4.  Pilih yang Awet dengan Benturan

Anak-anak dan dewasa tentu memiliki kebiasaan yang berbeda kalau menggunakan gadget. Kemungkinan anak ceroboh dan akhirnya menjatuhkan gadget semisal ponsel akan besar. Oleh karena itu sebisa mungkin untuk memilih gadget yang kuat terhadap benturan.

Memilih gadget memang tidak mudah apalagi harus disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Setelah memilih gadget yang tepat, Anda bisa mengajari anak untuk melakukan berbagai permainan edukasi menarik seperti belajar mengetik. Simak berbagai video permainan edukasi seru itu di Primaindisoft.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?