Tips Merayakan Hari Kasih Sayang Bersama Keluarga

Bagi si kecil, Hari Kasih Sayang mungkin tidak berarti apa-apa. Anda bisa mengajarkan kepedulian padanya melalui momen yang satu ini.

Hari Kasih Sayang tidak selalu identik dengan perayaan bersama pasangan. Maknanya juga bisa meluas pada kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Supaya Hari Kasih Sayang bersama keluarga semakin spesial, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

  • Berkumpul Bersama

Salah satu hal yang membuat relasi antara anggota keluarga bertambah erat adalah kegiatan berkumpul bersama di rumah. Karena kesibukan pekerjaan, ayah dan ibu mungkin hanya memiliki sedikit waktu untuk mengobrol dengan seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu, orang tua sebaiknya menyediakan waktu luang yang berkualitas untuk berkumpul bersama keluarga meskipun tidak lama.

  • Piknik Bersama

Salah satu cara untuk merayakan Hari Kasih Sayang bersama anak adalah piknik bersama. Piknik tidak harus di luar kota atau daerah, tetapi bisa juga di sekitar rumah saja. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah anak dapat menikmati kebersamaan yang menyenangkan dan seru dengan orang tuanya.

  • Memasak dan Makan Bersama

Cara yang paling simpel untuk menikmati kebersamaan dengan anak pada Hari Kasih Sayang adalah memasak dan makan bersama. Kegiatan ini bisa dimulai dengan mengajak anak untuk berbelanja bareng. Kemudian, Anda bisa melakukan aktivitas makan bersama yang menyenangkan. Akan sangat baik jika Anda juga menyediakan makanan kesukaan si kecil.

  • Karaoke

Setelah perut kenyang, ajaklah si kecil untuk menyanyi bersama. Menyanyi akan membuat suasana lebih santai dan ceria. Menikmati aktivitas ini tidak harus di ruang karaoke khusus, di rumah dengan sound system secukupnya pun pasti cukup seru. Pilihlah lagu-lagu yang disukai anak dan menyanyilah dengan penuh kegembiraan. Niscaya, kesempatan ini akan sangat berkesan pada anak.

  • Memberikan Hadiah

Ya, bayangkan betapa senangnya si kecil mendapatkan sebuah hadiah dari Anda. Pada Hari Kasih Sayang ini, buatlah kenangan dengan menghadiakan sebuah benda yang disukai anak. Tradisi ini akan mengajarkan si kecil untuk memedulikan dan mengasihi orang lain.

  • Menjamu Orang Terdekat

Apakah Anda memiliki teman akrab yang sudah lama tidak bertemu? Atau, si kecil memiliki teman main tinggal di dekan rumah? Ajaklah mereka untuk menikmati jamuan makan di rumah Anda. Tawaran ini mungkin sederhana, tetapi menjadi tanda bahwa Anda mengasihi orang lain dengan nyata.

Inti dari seluruh aktivitas ini adalah mendorong si kecil untuk melakukan sesuatu sebagai wujud kepedulian terhadap orang lain.

Yuk ajak anak belajar makna dari kekeluargaan dengan materi Aku dan Keluargaku di Primaindisoft. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?