5 Rekomendasi Film Keluarga yang Cocok untuk Ditonton saat Hari Kasih Sayang

Anda ingin menonton film keluarga saat hari kasih sayang? Yuk, cari tahu judul film dan ulasannya di artikel ini.

Hari kasih sayang merupakan momen penuh makna bagi keluarga. Banyak cara untuk memperingati hari tersebut, salah satunya dengan menonton film. Nah, sebagai referensi, berikut ini ada lima film yang bisa Anda tonton bersama keluarga.

1. Keluarga Cemara

 

 

Pernah menjadi sinetron terfavorit di tahun 1996—2005, Keluarga Cemara kini kembali ditayangkan dalam versi layar lebar. Film yang menembus lebih dari satu juta penonton ini diadaptasi dari cerita bersambung di Majalah Hai karya Arswendo Atmowiloto.

Cerita Keluarga Cemara melibatkan tokoh Emak, Abah, Euis, dan Ara yang hidup sederhana. Banyak pesan moral yang disampaikan untuk keluarga Indonesia, misalnya, keharusan bersyukur dan berterima kasih, sabar, harmonisasi keluarga, dan dukungan.

2. How to Train Your Dragon—Kisah Persahabatan Naga dan Manusia

 

 

Setelah sukses dengan sekuel pertama dan kedua, bulan Februari 2019, DreamWorks Animation dan Universal Pictures akan menayangkan How to Train Your Dragon : The Hidden World.

Tayangan How to Train Your Dragon : The Hidden World mengisahkan persahabatan Hiccup (manusia) dan Toothles (naga). Selama kurang lebih 1 jam 40 menit, film animasi ini menyampaikan pesan pentingnya keluarga dan sahabat.

3. The Lego Movie 2: The Second Part

 

 

Apa jadinya jika sebuah kota kedatangan tamu dari luar angkasa? Pemandangan itu akan Anda saksikan saat menonton film animasi, The Lego Movie 2. Film besutan sutradara Mike Mitchell ini mengisahkan perjuangan para pahlawan Bricksburg.

Pahlawan Bricksburg berupaya menyelamatkan kota dari jajahan Lego Duplo. Akankah mereka berhasil mengalahkan Lego Duplo? Tonton aksinya di bioskop kesayangan Anda mulai tanggal 9 Februari 2019 mendatang.

4. Terima Kasih Cinta

 

 

Film Terima Kasih Cinta diadaptasi dari novel 728 Hari karya Djono W Oesman. Jalan ceritanya istimewa karena menyisipkan pesan moral tentang keluarga, kasih sayang, dan pertemanan. Karena itu, film Terima Kasih Cinta merupakan tontotan tepat untuk Anda dan keluarga saat valentine day.

5. Instant Family

 

 

Siapa bilang film lama membosankan? Film Instant Family yang tayang bulan November 2018 lalu, tetap menarik untuk disaksikan. Pasalnya, Instant Family mengisahkan tentang kehidupan suami istri—Pete dan Ellie—beserta tiga anak adopsi mereka. Pasangan ini mampu hidup harmonis dan penuh kehangatan bersama anak-anaknya.

Demikian tadi rekomendasi film keluarga yang mesti ditonton ketika hari kasih sayang. Selamat menonton!

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?