Mengenal Sosok Susi Susanti, Srikandi Tangguh Peraih Emas Olimpiade

 

Susi Susanti adalah salah satu atlet berprestasi yang namanya telah melegenda di Indonesia. Apa resep kesuksesan srikandi yang satu ini?

 

Susi Susanti lahir di Tasikmalaya pada tanggal 11 Februari 1971. Wanita dengan nama lengkap Lucia Fancisca Susanti ini memiliki segudang prestasi di cabang olahraga bulu tangkis, termasuk medali emas olimpiade Barcelona tahun 1992, juara Thailand Open 4 kali berturut-turut pada tahun 1991-1994, hingga juara Swedish Open pada tahun 1992-1992.

Lihat profil Susi Susanti selengkapnya di sini Tokoh: Susi Susanti, Peraih Emas Olimpiade

Perjalanan karirnya hingga mencapai puncak kesuksesan tidaklah mudah. Ada banyak rintangan yang menghalangi srikandi ini untuk mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade. Namun kegigihan dan usaha kerasnya pada akhirnya membuahkan hasil yang manis.

Belajar dari sosok seorang Susi Susanti, ada beberapa resep kesuksesannya yang patut kita tiru, yaitu:

  1. Tidak Mudah Menyerah

Meraih kesukssan tidaklah mudah, ada banyak cobaan yang seringkali menghalangi Anda menggapai cita-cita. Untuk menghadapi ini, Anda dituntut untuk selalu bersikap gigih dan tidak mudah menyerah. Susi Susanti seringkali terdesak oleh lawannya dan hampir kalah, namun dengan semangat pantang menyerah, Ia kembali bangkit dan kemudian berhasil menang.

  1. Mau Berusaha Keras

Susi Susanti tidak pernah berhenti berlatih. Usaha kerasnya dimulai saat Ia berusia belia. Setiap hari Ia berlatih dengan giat dan rajin. Hal ini membuatnya memiliki fisik yang prima, teknik pukulan yang bagus, serta kecepatan yang sulit ditandingi lawan-lawannya. Berkat usaha kerasnya, tokoh olahraga yang satu ini akhirnya menjadi atlet kelas dunia yang disegani.

  1. Sabar Menjalani Proses

Kesuksesan tidak bisa diraih dalam satu malam. Kecintaan Susi Susanti pada bulutangkis dimulai sejak ia masih duduk di sekolah dasar. Bermodalkan kemauan yang tinggi, Susi tetap sabar menjalani semua proses mulai dari mengikuti kejuaraan antar kampung hingga kejuaraan nasional. Semua proses tersebut membuatnya memiliki mental baja yang kuat dan tidak tergoyahkan.

Itulah beberapa resep kesuksesan seorang Susi Susanti yang mampu mengantarkan sang srikandi ke puncak kesuksesan. Dari tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi seorang juara, Anda dituntut untuk memiliki kemauan yang kuat disertai usaha yang tak kenal lelah. Jangan lupa pula untuk selalu berdoa pada yang Maha Kuasa agar Anda senantiasa diberikan kemudahan dalam meraih cita-cita.

 

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?