7 Karakter Pelajar Kekinian, Kamu yang Mana?

Mau sukses di masa depan? Ini karakter pelajar yang harus kamu miliki! Ayo, belajar pendidikan karakter di Primaindisoft!

Tahukah kamu kalau karakter pelajar tidak hanya menentukan masa depanmu, melainkan juga masa depan bangsa? Pelajar yang berkarakter buruk dapat menghambat kemajuan bangsa. Tak heran jika pendidikan karakter kian gencar dilakukan demi menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan bermoral tinggi.

Lantas, karakter apa saja yang harus dimiliki seorang pelajar di masa kini? Berikut uraiannya.

  • Kreatif

Pelajar kekinian harus kreatif. Mengapa? Dengan daya kreativitas yang tinggi, kamu bisa menciptakan inovasi, seperti produk ramah lingkungan, kompor hemat daya, atau mobil dengan tenaga surya.

  • Terbuka

Seorang pelajar berpikiran terbuka akan lebih mudah menapaki kesuksesan. Dengan karakter ini, kamu akan terbuka dengan berbagai perbedaan yang ada. Cara pandangmu pun akan lebih luas sehingga kamu tumbuh menjadi orang yang lebih bijaksana.

  • Melek Teknologi

Melek teknologi merupakan karakter pelajar yang wajib kamu miliki. Bayangkan, apa jadinya jika kamu gagap teknologi? Kamu tidak hanya kesulitan mengikuti perkembangan zaman, tetapi juga kesulitan mengembangkan diri.

  • Aktif dan Berani

Ingat, pendidikan masa kini menuntut pelajar untuk kritis dan peka terhadap lingkungan sekitar. Oleh karena itu, pelajar masa kini harus aktif dan berani bertanya ataupun mencoba sesuatu yang baru, selama hal itu berdampak positif.

  • Tidak sulit membagi waktu

Jika kamu ingin menjadi pelajar unggulan, maka kamu harus bisa membagi waktu. Kamu harus bisa menyeimbangkan kehidupan pendidikan dengan kehidupan sosial karena keduanya penting untuk masa depanmu.

  • Rajin Membaca

Demi meningkatkan kualitas pelajar, hampir sebagian besar sekolah telah menerapkan pendidikan karakter wajib membaca. Dengan membaca, kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru. Cara pandangmu pun akan lebih luas dan maju dibandingkan pelajar yang tidak pernah membaca.

  • Bijaksana

Pelajar masa kini haruslah bijaksana dalam menerima suatu informasi. Alih-alih langsung menerima, kamu harus bisa memilah dan membedakan informasi yang benar dengan hoaks.

Itulah sejumlah karakter pelajar kekinian yang harus kamu miliki. Dari ketujuh karakter tersebut, mana yang cocok denganmu? Ayo, kembangkan karaktermu bersama Primaindisoft! Dapatkan konten e-comic pendidikan karakter dan video tutorial pengembangan bakat! Tertarik? Yuk, daftar sekarang!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?