6 Game Edukasi yang Bikin Belajar Jadi Tidak Membosankan

Buat variasi belajar yang menyenangkan dengan game edukasi dari Primaindisoft untuk membantu anak lebih tertarik dalam mengulang pelajaran di sekolah.

Metode yang monoton sering kali menurunkan minat anak untuk belajar. Karenanya, orang tua dan guru harus lebih kreatif dalam menyajikan materi pelajaran yang mudah diserap oleh anak. Sebagai orang tua, Anda juga perlu mendampingi anak dalam belajar, misalnya mengulang materi pelajaran di sekolah.

Sayangnya, anak sering kali telanjur merasa bosan untuk membuka kembali buku pelajaran sesampainya di rumah. Nah, agar anak tidak merasa dibebani oleh kewajiban mengulang pelajaran di sekolah, Anda dapat mengenalkan cara belajar lain yang lebih seru, salah satunya melalui game pembelajaran SD. Primaindisoft punya beberapa game edukasi seru yang bisa Anda kenalkan pada anak, seperti:

Game Meteor Bermain dengan Koordinat

Siswa kelas 6 biasanya sudah menerima materi pelajaran tentang tata surya dan benda-benda langit. Game dari seri Menjelajah Luar Angkasa ini akan mengajak anak untuk menyelamatkan bumi dari serangan meteor dengan memanfaatkan keterampilan koordinat. Anak akan ditantang menembakkan misil pada koordinat yang tepat pada meteor  yang akan menghantam bumi.

Game Shooter Bangun Datar

Siswa kelas 1 SD memerlukan media belajar seru ala game. Perpaduan visual, grafis, dan musik dalam game Shooter Bangun Datar dapat membantu anak lebih mudah mengingat aneka bidang datar.

Game Memori Planet

Materi tentang planet dan tata surya biasanya paling digemari anak. Melalui game Memori Planet, kemampuan anak dalam mengingat ciri khas planet di tata surya akan diasah lebih dalam. Anak akan diajak menjelajahi ruang angkasa dengan memasangkan gambar sebuah planet dengan planet lain yang memiliki kesamaan.

Game Memori Pahlawan Kemerdekaan

Asah pengetahuan sejarah anak dengan game Memori Pahlawan Kemerdekaan. Dalam game ini, anak diharuskan memasangkan gambar dengan penjelasan yang paling sesuai. Gambar tersebut bisa berupa foto pahlawan, nama tokoh, atau peristiwa penting.

Game Tendangan Penalti

Game Tendangan Penalti menggabungkan materi satuan jarak dan sudut dalam bungkus permainan interaktif. Anak dapat lebih memahami satuan jarak tidak baku dan bentuk sudut dengan lebih menyenangkan.

Game Memori Benda di Sekitarku

Ajak anak mengenal gambar dan nama benda lebih baik. Game Memori Benda di Sekitarku dirancang untuk anak kelas 1 SD untuk melatih konsentrasi dan daya ingat agar dapat menyelesaikan permainan dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Bagaimana, seru ‘kan permainannya? Masih banyak game edukasi menarik untuk anak usia Sekolah Dasar yang dapat Anda temukan di Primaindisoft. Untuk mengakses konten edukasi menarik lainnya, jangan lupa berlangganan, ya!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?