5 Film Animasi Inspiratif untuk Nonton Bersama Si Kecil

dari Happy Feet hingga Dumbo, lima film animasi yang menginspirasi buah hati ini adalah pilihan tontonan menarik untuk keluarga.

 

Film animasi masa kini tidak hanya berkualitas dari segi gambar, tetapi juga cerita. Jika liburan tiba, ajak keluarga Anda untuk menikmati film animasi yang menginspirasi buah hati bersama. Anda bisa mendampingi si kecil untuk menonton di bioskop atau rumah, serta menjelaskan pesan moral yang bisa ditiru.

 

Berikut Primaindisoft rekomendasikan lima film animasi inspiratif yang bisa Anda saksikan bersama si kecil.

1.     Dumbo (2019)

 

Animasi klasik Disney kini hadir kembali dalam bentuk film. Digarap oleh sutradara Tim Burton, film ini mengisahkan persahabatan antara seorang pegawai sirkus dan Dumbo, bayi gajah bertelinga lebar yang dianggap aneh, tetapi ternyata bisa terbang. Film ini akan dirilis pada tanggal 29 Maret 2019, jadi bersiaplah mengajak keluarga Anda.

 

2.     Coco (2018)

 

Berlatar belakang kehidupan dan tradisi Meksiko, Coco adalah animasi penuh warna, musik, serta imajinasi yang akan menghibur si kecil. Kisah Coco, terkait seorang anak bernama Miguel yang ingin menjadi musisi namun dilarang keluarganya, akan menginspirasi si kecil tentang pentingnya menjalin hubungan baik dengan keluarga.

 

3.     Moana (2017)

 

Belum nonton Moana? Ajak si kecil untuk menontonnya bersama. Salah satu animasi terbaik pada tahun 2017 ini tidak hanya menampilkan visual indah, tetapi juga kisah inspiratif tentang gadis pemberani yang menyeberangi laut demi menyelamatkan pulau tempat tinggalnya. Keberanian serta jiwa petualang Moana patut menjadi inspirasi bagi buah hati.

 

4.     Brave (2012)

Brave berkisah tentang anak perempuan pemberani bernama Merida yang berasal dari keluarga bangsawan Skotlandia. Merida tidak sengaja mengubah ibunya menjadi beruang setelah mereka bertengkar, dan dia harus mencari cara untuk mengembalikan kondisi ibunya. Kemandirian dan keberanian Merida pasti bisa menginspirasi anak Anda. Merida juga mau mengaku salah dan bersedia meminta maaf serta memperbaiki kesalahannya.

 

5.     Happy Feet (2009)

Happy Feet berkisah tentang Mumble, penguin yang lahir tanpa bulu hitam dan tidak bisa menyanyi, namun ternyata memiliki kemampuan menari tap. Selain menawarkan animasi menarik serta lagu-lagu menawan, Happy Feet juga menyelipkan beragam pesan, mulai dari menerima kekurangan hingga ajakan menjaga lingkungan.

 

Bingung mencari alternatif hiburan keluarga? Sisihkan waktu untuk menonton film animasi yang menginspirasi buah hati, dan pastikan membantu anak menemukan pesan positif di dalamnya.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?