3 Aplikasi Terbaik untuk Mengerjakan Tugas Kelompok

Agar tugas kelompokmu berjalan lancar, tiga aplikasi belajar kelompok ini bisa kamu gunakan bersama teman-teman.

 

Mengerjakan tugas secara kelompok adalah salah satu aktivitas yang biasa dilakukan di sekolah. Tidak jarang, tugas kelompok mengharuskan kamu dan teman-teman untuk selalu terhubung agar bisa berdiskusi dan bekerja sama dalam menyelesaikan proyek yang diberikan. Nah, supaya tugas kelompokmu bisa dikerjakan dengan lancar, berikut adalah tiga aplikasi belajar kelompok yang bisa kamu manfaatkan.

1.     WPS Office

 

WPS yang merupakan singkatan dari Writer, Presentation, dan Spreadsheet adalah aplikasi Office Suite lengkap yang bisa diakses dan digunakan lewat ponsel pintarmu. Aplikasi ini akan memudahkan kamu dan teman-teman untuk mengerjakan berbagai tugas sekolah, dari membuat makalah atau karya tulis, hingga menyusun slide presentasi.

WPS Office juga memiliki fitur PDF Reader, Editor, dan Converter. Worksheet yang dikerjakan dengan aplikasi ini bisa dibagikan melalui cloud drive, koneksi Wi-Fi, atau media sosial seperti WhatsApp dan Twitter. Dengan begitu, seluruh anggota kelompokmu bisa mengakses dan mengedit tugas yang tengah dikerjakan.

 

2.     Google Drive

Google Drive adalah aplikasi berbagi file atau data yang aman, praktis, dan sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Seperti WPS Office dengan cloud drive-nya, kamu bisa mengunggah dokumen dan membagikannya dengan teman-teman sekelompok untuk diedit bersama.

Selain dokumen, gambar atau video juga bisa dibagikan dengan menggunakan Google Drive. Seluruh file yang dibagikan lewat aplikasi ini dapat diunduh atau diatur agar kamu bisa tetap mengaksesnya meski tidak sedang terhubung ke jaringan internet.

 

3.     Google Hangouts

Perlu berdiskusi dengan teman sekelompok tapi tak bisa bertemu langsung? Google Hangouts solusinya. Aplikasi media sosial dari Google ini mulai banyak digunakan beberapa tahun ke belakang.

Google Hangouts memungkinkan kamu dan teman-teman untuk bisa berdiskusi melalui fitur video call dengan maksimum anggota 10 orang. Untungnya lagi, sesi video call yang kamu lakukan bisa direkam dan ditonton ulang. Cukup membantu dalam mengerjakan tugas kelompokmu, bukan?

Itulah beberapa aplikasi belajar kelompok yang akan memudahkan tugas sekolahmu. Di samping menggunakan aplikasi di atas, kamu pun bisa memanfaatkan kemudahan teknologi informasi untuk belajar mandiri dan mengulang pelajaran di sekolah. Salah satunya dengan mengakses berbagai materi pembelajaran dan latihan soal untuk siswa SMP di website Primaindisoft.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?