Yang Unik dari Zabivaka, Maskot Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 akan segera dimulai! Tuan rumah Rusia secara resmi sudah memperkenalkan sosok serigala putih memakai kacamata olahraga yang diberi nama Zabivaka menjadi maskot Piala Dunia 2018. Nama Zabivaka diambil dari Bahasa Rusia yang memiliki arti ‘Sang Pencetak Gol’.

Sosok Zabiyaka yang sporty ini adalah karya seorang siswa sekolah desain bernama Ekaterina Bocharova. Ekaterina berhasil memenangkan voting online yang dilakukan di laman resmi FIFA mengalahkan sosok kucing dan harimau.

 

Arti di Balik Maskot Zabivaka

Zabivaka merupakan seekor serigala putih yang menawan, percaya diri, dan mudah bersosialisasi. Zabivaka dikatakan sebagai sosok yang periang dan tahu bagaimana cara membuat orang lain bahagia. Zabivaka juga memiliki mimpi menjadi pemain sepak bola profesional.

Tahukah kamu, mengapa Zabivaka mengenakan kacamata olahraga? Nah, kacamata tersebut diyakini bisa memberinya nilai tambah akurasi di atas lapangan. Akurasi itu juga diharapkan muncul pada pemain sepak bola Piala Dunia 2018 yang berlangsung dari 14 Juni –  15 Juli 2018.

 

Ikut Main Bola dalam Piala Dunia 2018

Jangan mau kalah dengan atlet sepak bola dunia, kamu juga bisa ikut mengasah ketajaman permainan bola dengan game Tendangan Penalti. Kamu bisa memilih untuk bermain sebagai  penendang atau kiper. Dalam game ini, perlu kemampuan Matematika untuk memastikan kamu bisa  menjebol pertahanan gawang lawan atau menahan bola dari lawan! Jangan lewatkan game seru ini ya.. Gol..gol..gol…!

 

 

Komentar