Tips Seru dan Edukatif untuk Belajar Tema Kegemaranku

 

Sejak Kurikulum 2103 diperkenalkan beberapa tahun silam, ada perubahan besar yang terjadi pada konsep kurikulum yang ada di Sekolah Dasar (SD). Jika dulu mata pelajaran dijabarkan sesuai bidang kelimuan dan materi yang berkaitan. Belakangan, mata pelajaran di SD dijabarkan sesuai dengan tema yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan.

Salah satu tema yang diajarkan di SD adalah tema Kegemaranku. Belajar berdasarkan tema berarti, setiap mata materi pelajaran yang dipelajari harus dikaitkan dengan tema tersebut. Jadi jika ingin belajar matematika, maka Anda harus mengajarkan materi matematika yang sesuai dengan tema Kegemaranku.

Bagi orang tua yang kurang familiar dengan Kurikulum 2013, konsep pembelajaran seperti ini mungkin akan membingungkan karena berbeda jauh dengan yang dulu diajarkan saat kita masih SD. Agar tetap bisa mendampingi buah hati ketika belajar, ada beberapa tips seru yang bisa kita lakukan, yaitu:

 

1. Selalu perbarui pengetahuan

Menjadi orang tua bukan berarti berhenti belajar. Supaya bisa memotivasi anak saat mengulang pelajaran di rumah, kita juga harus memiliki pengetahuan yang luas. Caranya cukup mudah, perbanyaklah browsing internet untuk mengetahui sistem pembelajaran terkini agar yang dipelajari anak di rumah tidak berbeda jauh dengan yang mereka terima di sekolah.

 

2. Gunakan media pembelajaran interaktif

Anak usia SD, terutama kelas 1 sampai 3 biasanya masih memiliki sifat anak-anak yang manja dan mudah bosan. Agar mereka tetap semangat saat belajar, gunakan media pembelajaran yang interaktif seperti Primaindisoft. Primaindisoft sendiri merupakan salah satu situs media pembelajaran online berkonsep seru, mudah, murah, dan menyenangkan.

Serunya, setiap konten di sini disesuaikan dengan kurikulum terbaru dan tersedia dalam berbagai tingkatan. Jadi jika ingin belajar suatu materi yang sesuai dengan tema Kegemaranku, Anda bisa memilih media pembelajaran tingkat SD dengan tema yang dicari.

 

3. Dampingi anak saat belajar

Pembelajaran yang interaktif tidak akan bermanfaat jika kita tidak mendampingi anak saat mereka sedang belajar. Karena itulah selalu dampingi anak agar kita bisa mengarahkan mereka untuk mempelajari materi yang tepat, dan selaras dengan yang diterima di sekolah.

Ingat, selalu bersabarlah saat mendampingi belajar, karena proses penerimaaan dan pemahaman setiap anak berbeda satu sama lainnya.

 

Itulah beberapa tips seru dan edukatif untuk belajar tema Kegemaranku. Untuk akses media pembelajaran yang seru, silakan klik di sini. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?