Tips Mudah Mengedit Foto Liburan Menggunakan Aplikasi B612

Anda ingin mengabadikan setiap momen saat liburan? Pastikan sudah mengunduh dan memasang B612 di smartphone, ya. Aplikasi besutan Line ini punya banyak fitur untuk mengedit foto liburan yang keren dan instagenic.

 

 

Bagaimana cara mengeditnya? Simak tips-tips berikut ini, yuk.

  • Berikan Filter pada Foto yang Anda Pilih

Aplikasi B612 memiliki lebih dari 100 filter dengan efek kece. Filter bisa membuat foto tampak estetik dan menarik. Melalui fitur ini, Anda juga memunculkan kesan tertentu pada sebuah gambar.

Untuk menggunakan filter di aplikasi B612, pilihlah salah satu foto terbaik. Kemudian, klik tombol berupa bulatan yang terletak di sebelah kanan bawah. Ada banyak filter yang bisa Anda pilih, misalnya apple, flower, morning, venus, butterfly, dan young.

  • Cerahkan Gambar Gelap dengan Adjust Exposure

Hasil jepretan Anda tampak gelap atau under exposure? Tenang saja; aplikasi B612 punya fitur Adjust Exposure yang bisa mencerahkan foto. Nantinya, gambar terlihat satu tingkat lebih terang ketimbang sebelumnya.

Namun, pastikan foto tidak kehilangan detail, ya. Caranya, jangan menaikkan exposure terlalu tinggi. Atau Anda bisa gunakan trik long exposure untuk mendapatkan gambar keren meskipun kurang cahaya.

Pertama, aktifkan mode manual di kamera smartphone. Kemudian, pasang timer di angka 30 detik—jangan lebih. Terakhir, pakai pencahayaan buatan yang ditembakkan ke objek foto. Mudah, kan?

  • Cropping Juga Perlu untuk Memfokuskan Sebuah Objek

Saat memotret, objek yang tidak penting sering kali terbawa. Untuk menghilangkannya, Anda perlu menggunakan fitur cropping. Supaya mendapatkan hasil maksimal, ikuti rule of third dalam komposisi foto.

Garis tersebut akan membantu memudahkan cropping. Anda tinggal pilih perbandingan yang proporsional. Misalnya, mengubah aspect ratio menjadi 3:2 seperti di kamera DLSR atau bentuk memanjang 7:5.

  • Buat Kolase untuk Menampilkan Lebih Banyak Foto

Setelah memilih filter dan melakukan cropping, kini waktunya membuat kolase. Tombol kolase (border) terletak di bagian bawah; dekat fitur filter. Isinya adalah template kosong untuk menggabungkan gambar.

Untuk mengatur peletakan foto, pilih salah satu bentuk kolase. Misalnya, Anda ingin menyatukan dua foto, berarti ketuk template dua kotak. Setelah itu, unggah gambar dengan cara mengetuk layar.

Itulah beberapa cara mengedit foto liburan menggunakan aplikasi B612. Tunggu apa lagi? Segera pasang di smartphone agar momen-momen terbaik Anda tidak terlewatkan.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?