Tips Membuat Video Konten Sendiri dengan Panduan Tutorial Sederhana

Sekarang kamu bisa berkreativitas membuat video konten sendiri dengan bantuan berbagai software khusus video editor. Salah satu software yang bisa Kamu gunakan untuk menyunting berbagai foto dan video yang keren adalah Adobe Premiere CS6. Yuk, buat kreasi video konten Kamu sendiri dengan mengikuti panduan tutorial sederhana menggunakan Adobe Premiere CS6.

  1. Membuat Video Baru

Untuk membuat video konten atau proyek baru,  klik menu file dan submenu project. Kamu akan melihat dialog box new project. Buat nama atau judul dari video yang akan dibuat. Jangan lupa untuk mengeset format video yang ingin kamu buat. Kamu bisa menyiapkan berbagai video atau foto untuk video konten kreasi.

  1. Memotong, Mengopi, dan Mengarsip Video

Setelah video disiapkan, kamu bisa mengedit video dengan memotong, mengopi, dan mengarsip video. Klik menu project dan submenu project manager. Kamu akan melihat sumber video di menu source. Jika kamu ingin menyambung berbagai video, kamu harus memberi centang semua bagian menu sequence.

  1. Melakukan Proses Mengimpor dan Memindai Video

Berbagai video yang telah dipotong dan diarsip dapat kamu edit. Lakukan proses impor video. Tambahkan video atau foto ke menu timeline. Kamu bisa mengubah urutan foto atau video. Jangan lupa atur urutan waktu antar satu video dengan video yang lain.

  1. Tambahkan Bunyi Musik

Untuk menciptakan efek pada video, kamu bisa menambahkan berbagai bunyi atau musik yang tersedia di file yang kamu miliki. Impor musik yang tersimpan di file kamu. Tambahkan ke timeline. Kamu juga bisa mengatur musik dengan memilih menu audio mixer. Sesuaikan dengan efek yang ingin kamu ciptakan.

  1. Buat Judul Video

Setelah video dibuat, tambahkan judul untuk video kontenmu. Caranya adalah klik menu file, new, dan title. Di sana kamu akan melihat dialog box untuk judul. Buat kreasi judul video kontenmu menggunakan berbagai bentuk huruf dalam word art. Kamu juga bisa memilih warna untuk judul videomu. Setelah judul dibuat, lakukan ekspor video dengan format yang kamu inginkan dan simpan. Hasil video konten kreasimu bisa kamu tonton.

 

Ternyata membuat video konten kreasi sendiri cukuplah mudah. Untuk membuat video konten yang lebih detail dan keren atau tutorial animasi, kamu bisa bergabung di Primaindisoft dengan cara mendaftar dan membeli paket membership Premium. Kamu akan mendapatkan kebebasan mengakses semua video tutorial yang berisi panduan langkah per langkah untuk mempelajari cara menggunakan software untuk menyunting video.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?