Tahukah Kamu, Kucing Makan Rumput Loh !

Kucing Makan Rumput
Kucing adalah salah satu hewan karnivora, yang artinya kucing adalah pemakan daging.
Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya kucing juga adalah pemakan rumput ? Bahkan sebenarnya menu makanan alami kucing bukan hanya daging, kucing juga menjadikan rumput sebagai menu makanan alaminya.

Eitss, jangan salah paham juga. Jangan karena artikel ini bilang rumput adalah menu makanan alami kucing, kalian lalu mengganti menu makanan kucing kesayangan kalian dengan rumput. Kucing memakan rumput bukan karena mereka “doyan” memakan rumput, tetapi karena butuh.

Salah satu perilaku kucing adalah menjilati bulu-bulunya, tidak jarang bulunya tertelan oleh si kucing. Kucing juga senang memakan hewan-hewan liar seperti tikus, dan sering kali tikus memakan besi berkarat, maupun sampah plastik sehingga besi dan sampah tadi pindah ke perut kucing. Bulu, besi, dan sampah plastik tidak bisa dicerna oleh kucing. Karenanya, kucing membutuhkan makanan berserat untuk melancarkan proses pencernaan makanannya. Dan makanan berserat paling mudah didapat oleh kucing ada pada rerumputan. Selain itu, rumput juga membantu kucing untuk lebih mudah memuntahkan makanannya.

Mengapa Kucing muntah

Jadi setelah baca penjelasan di atas, kalian sudah tidak perlu heran atau khawatir ketika melihat kucing kalian tiba-tiba makan rumput ya. Justru yang perlu ditakutkan adalah, apakah rumput tadi tumbuh alami atau sudah tercampur pestisida beracun.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?