Tahukah Kamu Ada Es Krim Yang Tidak Meleleh di Jepang!

Unik! Es krim dari jepang ini tidak mencair sama sekali walau diletakkan selama tiga jam pada suhu ruang.

Mengutip Teen.co.id, Takeshi Toyoda, presiden dari Biotherapy Development Research Center bahkan berani mengklaim kalau es krim tersebut tetap akan bisa mempertahankan bentuknya walaupun disembur angin panas dari hair dryer.

Tahukah Kamu, resep rahasia yang membuat es krim ini tidak mudah mencair awalnya ditemukan secara tidak sengaja oleh para peneliti di Biotherapy Development Research Center, Jepang yang mendapat tugas untuk mendaur ulang stroberi rusak dari Prefektur Miyagi.
Awalnya mereka ingin membuat snack berupa permen dengan mengambil senyawa kimia dari stroberi, bernama polyphenol.

Kemudian para peneliti tersebut menyuruh seorang pembuat kue untuk mengolah permen dari polyphenol yang diekstrak dari buah stroberi tersebut. Tapi ternyata usaha itu gagal. Menurut sang pembuat kue krim yang sedianya menjadi bahan permen, selalu mengeras ketika bercampur dengan polyphenol.

Dan saat itulah, para peneliti menyadari kalau mereka telah menemukan sesuatu yang luar biasa.
Jadi jenis polyphenol yang terkandung di stroberi mampu membuat air dan minyak sulit memisah. Keistimewaan tersebutlah yang membuatnya jadi campuran yang cocok untuk membuat es krim, karena bisa mempertahankan bentuknya lebih lama dari biasanya dan sulit meleleh.

Sumber

 

 

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?