Memotivasi Anak di Tahun Pelajaran Baru

Holiday is over and it’s time to back to school! Asyik bersantai di liburan panjang, kadang membuat si kecil sedikit lupa akan rutinitasnya bersekolah. Untuk itu, memasuki tahun ajaran baru tentu perlu motivasi baru pula.

 

1. Ajak Ngobrol

 

 

Duduk santai dan buatlah obrolan tentang dunia sekolah. Setelah kenaikan kelas, mendengar Cerita Persahabatan tentu akan mengingatkan si kecil tentang teman-teman sekelas atau pelajarannya yang lalu. Buatlah review kesulitan yang pernah dilalui si kecil di sekolah dan ajaklah si kecil membuat resolusi untuk tahun ajaran baru. Terus jalin komunikasi yang baik sehingga si kecil selalu merasa ada teman curhat yang bisa ia andalkan saat mengalami berbagai kesulitan

 

2. Persiapkan Perubahan

 

 

Saat kenaikan kelas, tentu perlu waktu untuk adaptasi kembali dengan berbagai hal baru. Perubahan sekecil apapun tetap membutuhkan waktu untuk penyesuaian. Jika si kecil terbiasa dengan pengajaran dari gurunya yang terdahulu, mungkin saja gurunya di tahun ini punya gaya yang berbeda dalam mengajar. Wajar saja, si kecil perlu waktu untuk bisa menemukan ritme belajar yang pas. Bisa jadi, belajar dengan menggunakan gadget adalah salah satu cara untuk membuat si kecil lebih termotivasi.

3. Dampingi Anak

 

 

Perubahan pada si kecil juga harus diikuti dengan perubahan pada orang tua. Saat si kecil naik ke jenjang yang lebih tinggi, pasti akan menemui hambatan yang lebih tinggi. Mungkin juga di tahun ini ada perubahan rutinitas baru di jam sekolahnya. Ini menuntut perubahan juga pada Anda. Anda harus turut serta mengikuti perubahan di jenjang pendidikan anak. Anda butuh meluangkan waktu lebih untuk bisa mendampingi si kecil dalam menghadapi pelajaran baru. Anda bisa mencari Media Belajar baru yang lebih menyenangkan untuk si kecil dan bisa membuatnya lebih asyik belajar.

 

Jangan lupa untuk tidur awal dan bangun lebih pagi di hari pertama. Siapkan segala peralatan di malam harinya sehingga Si Kecil bisa siap menghadapi hari pertamanya tanpa hambatan.

Yes, let’s get ready to back to school!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?