Memanfaatkan Media Digital untuk Mengajar di Kelas

Pada tahun 1997, Jan Hawkins menulis sebuah artikel berjudul “The World at Your Fingertips: Education Technology Open Doors”. Dalam artikel tersebut, Hawkins menulis tiga manfaat teknologi dalam pembelajaran. Pertama, teknologi memungkinkan siswa untuk dapat lebih terlibat dengan pembelajarannya. Kedua, teknologi menyediakan materi belajar yang kaya dan beragam. Ketiga, teknologi mengatasi keterbatasan waktu mengajar yang dihadapi guru di ruang kelas.

 

Situs pembelajaran online yang menyediakan materi belajar yang berkualitas, beragam, dan aktual seperti Primaindisoft.com dapat membantu kita sebagai guru untuk membuat pembelajaran di kelas menjadi lebih menarik. Materi belajar berupa simulasi dan animasi yang interaktif, seperti Kenampakan Alam dan Benda-Benda Langit dapat membantu siswa untuk memahami dan mengamati konsep dan fenomena sains. Kita juga bisa memanfaatkan game seperti Pipa Berhitung dan Tendangan Penalti untuk membantu siswa lebih mahir menyelesaikan persoalan matematika.

Untuk dapat menggunakan ribuan materi belajar menarik secara GRATIS, Bapak Ibu dapat Mendaftar Sebagai Member Guru di Primaindisoft.com.

 

Jika Bapak Ibu tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang teknologi pembelajaran, berikut ini adalah tema-tema workshop dan pelatihan yang dapat Bapak Ibu ikuti:

  • Mengajar Kreatif dengan Menggunakan Teknologi
  • Pembuatan Presentasi yang Menarik
  • Pembuatan Game Belajar Sederhana
  • Pembuatan Video untuk Pembelajaran
  • Digital Storytelling
  • Flipped Classroom

 

Hubungi kami melalui email info@primaindisoft.com atau nomor telepon (021) 5806203 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program pelatihan guru oleh Primaindisoft.com.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?