Ini Dia Waktu Terbaik untuk Belajar Persiapan UNBK SMA

UNBK SMA sudah di depan mata. Yuk ketahui kapan waktu terbaik untuk belajar dan mempersiapkan dirimu!

 

Bulan April ini adalah bulan yang berat untuk kamu yang duduk di kelas tiga. UNBK SMA yang sudah di depan mata pasti membuatmu merasa stres dan tidak konsentrasi belajar. Kamu bisa melakukan berbagai trik agar tetap konsentrasi menghafal. Salah satunya dengan memilih waktu belajar yang tepat.

Banyak orang memperdebatkan tentang waktu belajar yang tepat. Ada yang bilang siang hari lebih bagus, tapi sebagian lagi menganggap waktu malam lebih tenang dan nyaman untuk belajar.  Untuk kamu yang akan menghadapi UNBK SMA, yuk simak perbandingannya dan tentukan mana yang terbaik untukmu!

Belajar di Siang Hari

Bagi kamu yang merasa lebih bersemangat di siang hari, memulai belajar untuk persiapan UNBK SMA di pagi hari mungkin adalah opsi terbaik. Beberapa manfaat belajar di siang hari antara lain otak yang lebih segar dan mampu menyerap banyak informasi.

Cahaya alami sinar matahari pagi juga sangat bagus untuk mata dan membuat kamu tetap awas dan semangat. Belajar di siang hari juga tidak mengganggu jadwal tidur dan di siang hari kamu juga bisa lebih mudah membuat kelompok belajar dengan teman sekelas.

Belajar di Malam Hari

Untuk kamu yang merasa lebih senang belajar di suasana sepi dan gangguan minimal, malam hari adalah waktu terbaik untuk belajar. Ketenangan ini bisa membuat kamu lebih mudah fokus pada materi pelajaran.

Jika kamu adalah tipikal yang suka belajar di malam hari, penting untuk memastikan waktu tidur normalmu terpenuhi. Anak usia sekolah disarankan untuk tidur setidaknya 8-9 jam dalam sehari.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?