Fakta Menarik Stan Lee “Bapak Marvel Comics” yang Wafat di Usia 95 Tahun

photo : brazosevilempire.blogspot.com

Dunia perfilman dan komik berduka setelah pencipta komik superhero terbaik dunia, Stan Lee meninggal dunia di usia 95 tahun pada Selasa (13/11/2018) atau Senin (12/11/2018) waktu Amerika Serikat.

Berikut ini fakta menarik Stan Lee yang harus kamu tahu!

Stan Lee pernah menjabat sebagai kepala editor pada usia 19 tahun

Stan Lee memulai karir nya sebagai penulis skrip untuk komik superhero dan misteri di perusahaan penerbitan milik kerabatnya Martin Goodman.

Stan Lee memilki TV show sendiri berjudul Stan Lee’s Superhumans

Acara yang tayang pada tahun 2010 hingga 2014 ini dipandu sendiri oleh Stan Lee. Acara ini merupakan reality show untuk mencari manusia super di dunia nyata di seluruh dunia.

Stan Lee Pernah menulis untuk DC Comics

Pada tahun 2000 dia juga menulis sebuah serial untuk saingan utama Marvel, DC Comic berjudul ‘Just Imagine’. Dalam karyanya ini, dia membuat imajinasi baru superhero DC seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Green Lantern dan The Flash.

Setiap film Marvel yang rilis pasti kita akan melihat sosok Stan Lee sebagai cameo

Stan Lee pernah muncul dalam film Marvel yang diproduksi Fox dan Sony. Karena kontrak khusus yang menuliskan jika dirinya harus tampil dalam film-film yang diperankan karakter superhero yang dibuatnya.

Fantastic Four adalah awal kelahiran kelompok superhero Marvel lainnya seperti X-men dan The Avengers.

Amazing Spider-Man dibuat sebagai kampanye tentang bahaya narkoba

Pada tahun 1970an, departemen kesehatan dan pendidikan Amerika meminta Stan Lee untuk menulis cerita komik tentang bahaya narkoba. Lee pun berhasil menerbitkannya pada tahun 1971 dengan kisah ‘Amazing Spider-Man’

Stan Lee pernah hampir keluar dari dunia komik saat dia diminta untuk menggunakan kata-kata yang lebih sederhana karena saat itu komiknya terlihat lebih kekanakan.

Stan Lee pernah masuk militer Amerika pada tahun 1942 saat Perang Dunia II

Stan Lee mengabdi di Signal Corp. Dia memperbaiki tiang telegraf dan berbagai peralatan komunikasi lainnya. Lee kemudian dipindahkan ke bagian departemen pelatihan film, di mana dia harus menulis buku panduan, slogan dan terkadang kartun-kartun.

Klasifikasi militernya saat ini adalah “Playwright,” sebuah klasifikasi yang hanya diberikan sembilan orang.

Stan Lee adalah anak seorang tukang potong pakaian

Stanley Martin Lieber lahir di Upper West Side Manhattan pada 28 Desember 1922.  Jack Lieber yang merupakan ayah dari Stan Lee hanya bekerja sebagai pemotong pakaian.

Tercatat dalam sepanjang hidupnya, Stan Lee meraih 10 penghargaan

Berikut 10 penghargaan yang pernah diraih Stan Lee, The Will Eisner Award Hall of Frame (1994), Saturn Award (2002), Scream Award (2009), Producers Guild of America (2012), dan National Academy of Video Game Trade Reviewers (2017).

 

Sumber :

5 fakta unik Stan Lee – idntimes

7 fakta menarik Stan Lee – idntimes

Fakta Stan Lee – Tribunnews

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?