Membuat Pembelajaran Digital yang Berkualitas

Di masa kini, sudah jadi hal yang lumrah jika siswa banyak menghabiskan waktu dengan gawai atau komputer mereka. Rasanya tepat jika pembelajaran di kelas dibuat lebih dekat dengan dunia mereka. Mari simak ulasan berikut jika Bapak Ibu ingin menghadirkan pembelajaran digital yang berkualitas demi kemajuan siswa.

 

Perlu kita ketahui bersama, pembelajaran digital tidak sesederhana menggantikan peran buku pelajaran dan guru di kelas. Peran guru sangat penting untuk memastikan siswa menggunakan media digital dengan tepat sehingga dapat mendukung pemahaman terhadap materi.

 

Dilihat dari manfaatnya, aktivitas menggunakan media digital dapat dibagi menjadi 4:

  1. Penggunaan Pasif: menonton video, membaca blog atau ebook, mendengarkan musik
  2. Penggunaan Interaktif: bermain game, browsing, melakukan pencarian di mesin pencari
  3. Komunikasi: video call, chatting, menggunakan media sosial
  4. Berkreasi: membuat karya seni digital, video, musik

 

Media belajar digital dapat dipakai untuk menggantikan peran buku pelajaran yang monoton. Animasi, komik interaktif, dan cerita akan lebih mudah menarik perhatian siswa, terutama mereka yang memiliki gaya belajar aural dan visual. Namun, tidak hanya sampai di situ saja.

 

Pembelajaran jadi semakin berkualitas jika Bapak Ibu dapat mengarahkan siswa untuk melakukan aktivitas yang interaktif dan kreatif, tidak sekedar membaca atau menonton saja (penggunaan pasif). Siswa menjadi terlatih dalam menggunakan berbagai aplikasi yang akan berguna bagi pekerjaannya di masa depan.

 

Tunggu apa lagi, simak berbagai konten yang menarik untuk dihadirkan di dalam kelas seperti Komik Interaktif , Game Edukasi, dan Video Tutorial dari Primaindisoft.

 

Primaindisoft menyediakan berbagai konten yang tidak hanya edukatif dan sesuai dengan kurikulum, tetapi juga menarik dan asyik untuk siswa-siswi Bapak dan Ibu.

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?