Cara Mempersiapkan Diri untuk Ujian dengan Metode 3B

Di Indonesia bulan desember adalah bulan dimana akan dilakasakannya Ujian Akhir Semester Ganjil, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Dlihat dari kalender pendidikan yang dikeluarkan oleh kemendikbud, minggu pertama ujian akan dilaksanakan oleh tingkat SMA. Diikuti dengan tingkat SMP dan SD, yaitu pada minggu ke-dua dan minggu ke-tiga. Apakah kalian sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Akhir Semester? Berikut ini adalah cara mempersiapkan diri saat menghapi Ujian menurut PRIMAINDISOFT, yaitu :

1. BERDOA

Berdoa adalah cara utama dalam melakukan kegiatan apapun, khususnya dalam mempersiapkan diri saat menghadapi ujian.Berdoa merupakan cermin menghambakan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan akan mengabulkan doa kita sesuai dengan usaha yang sudah kita lakukan. Berdoalah kepada Tuhan agar dimudahkan dalam mengerjakan ujian dan mendapatkan hasil yang terbaik. Semua usaha yang kita lakukan tidak akan ada artinya jika tidak diawali dengan berdoa. Maka dari itu awali semua yang kamu lakukan dengan berdoa.

2. BELAJAR

Jika berdoa adalah cara utama, belajar adalah cara terpenting dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian. Pada dasarnya belajar adalah proses mencari informasi tentang sesuatu yang bersifat baru. Sehingga dari informasi yang didapat tersebut, informasi yang dimiliki seseorang akan bertambah. Belajar juga merupakan usaha yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku baik dalam bentuk pengetahuan, keterampilan maupun sikap dan nilai yang positif.

Dengan belajar kita akan mengetahui materi apa saja yang akan ada pada soal ujian tersebut. PRIMAINDISOFT menyediakan sumber belajar materi pelajaran mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Materi pelajaran tersebut dikemas dalam bentuk media belajar digital, e-comic, dan juga tutorial sehingga belajar menjadi lebih seru dan menyenangkan.

3.BERBAGI

Berbagi adalah cara efektif untuk menambah informasi. Berbagi dengan teman atau berdiskusi sangat membantu kita untuk mendapatkan informasi diluar sumber belajar lainnya. Dengan berbagi informasi bersama teman, akan melatih diri kita untuk bermusyawarah dalam menyelesaikan segala permasalahan, mencari solusi bersama dalam suatu permasalahan, meningkatkan rasa kekeluargaan, menumbuhkan sikap saling menghargai pendapat, dan melatih kepercayaan diri seseorang.

 

Yuk lakukan 3B ini dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian. Selamat Ujian Akhir Semester.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?