Bosan di Jalan Saat Mudik? Lakukan Ini untuk Alihkan Perhatian

Mudik ke kampung halaman biasanya akan menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan. Setiap tahunnya pasti ada saja cerita menarik yang bisa dikenang, mulai dari berdesakkan saat di stasiun, antri panjang di pelabuhan penyebrangan kapal, penuh padatnya bandara hingga bermacet-macetan menghadapi arus mudik di jalur darat.

Walaupun kamu sudah menyiapkan hati untuk menghadapi itu semua, tapi terkadang rasa bosan saat harus menunggu antrian atau diam dalam kendaraan yang lama tetap tak terelakkan. Lalu bagaimana cara supaya kamu bisa menghibur diri jika bosan datang? Ini dia tips mudik anti bosan untukmu.

 

1.  Bawa Buku Bacaan

Ini saatnya kamu menyelesaikan buku bacaan yang belum rampung terbaca. Jika selama ini kamu mengesampingkan buku bacaan karena sibuk dengan berbagai kegiatan, maka ini saat yang tepat untuk membaca berbagai buku. Bawa beberapa pilihan buku dalam perjalananmu. Buat kamu yang suka baca komik, ada E-comic yang tidak hanya seru, tetapi juga penuh pengetahuan.

2. Ngobrol

Momen kumpul keluarga dalam satu mobil bisa dijadikan ajang ngobrol bareng. Quality time dengan keluarga bisa terwujud dengan ngobrol dari topik yang santai hingga topik berat. Kamu bisa membicarakan topik apapun yang disukai, percayalah, kamu punya banyak sekali waktu ngobrol hingga sampai di tempat tujuan.

3. Mendengarkan Musik

Bawa CD musik atau buat playlist lagu favorit keluarga di gadget dan sambungkan ke player dalam kendaraan. Mendengarkan musik bisa menyenangkan hati dan membuat rileks pikiran. Apalagi jika lagu tersebut bisa dinyanyikan bersama anggota keluarga lainnya. Macet di jalan bisa tidak terasa.

4. Main Game Edukasi

Buat kamu yang suka main game, kamu bisa memanfaatkan waktu kosong itu dengan bermain game edukasi. Saat ini sudah banyak tersedia game asah otak dan game memori, dengan konten seru yang tentunya bikin penasaran dan mampu menghilangkan rasa bosanmu. Bosan hilang sekaligus jadi makin pintar. Asyik, kan?

5. Utak-Utik Foto

 

Kalau kamu hobi utak utik foto, maka hasil jepretan selama mudik bisa menjadi bahan editanmu. Di perjalanan kamu punya banyak waktu untuk belajar mengedit foto. Bukalah tutorial yang menjelaskan cara mudah dalam mengedit foto. Buatlah sebuah album mudik lebaran 2018 yang bisa kamu kenang di kemudian hari.

6. Blogging atau Vlogging

 

Kalau kamu suka bercerita, momen mudik ini bisa jadi cerita menarik yang bisa kamu bagikan pada banyak orang. Kalau suka menulis maka kamu bisa tumpahkan ceritamu dalam sebuah blog. Cerita yang menarik juga harus dilengkapi dengan foto yang apik. Jika kamu lebih senang bercerita dengan lisan, maka buatlah vlog. Tentukan tema yang spesifik dan ambil dari sudut pandang yang berbeda dari orang kebanyakan.

Semoga perjalanan mudik kamu aman, nyaman, lancar, dan menyenangkan. Selamat mudik!

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?