Belajar Matematika Lewat Komik, Apakah Bisa?

Apakah kamu sering merasa enggan untuk belajar Matematika? Kira-kira, apa yang menyebabkan hal tersebut? Bisa jadi karena faktor guru yang kurang bersahabat atau materi pelajaran yang membosankan dan rumit. Jika sudah demikian, nilai Matematika pun akan anjlok alias tidak memuaskan.

Lalu, apakah ada cara untuk belajar Matematika dengan menyenangkan? Ada, yaitu melalui komik. Komik adalah sebuah seni bercerita, terdiri atas rangkaian gambar yang disusun sedemikian rupa sehingga menghasilkan suatu kisah.

Mengenal E-Comic Matematika

Membaca komik adalah kegiatan yang menyenangkan. Melalui komik, bukan hanya cerita yang dapat dinikmati, tetapi juga gambar. Hal ini bisa diterapkan dalam pembelajaran Matematika. Rumus yang rumit dan angka yang sulit dipahami tersebut dapat diterjemahkan secara sederhana dalam sebuah kisah e-comic.

Salah satu e-comic khusus Matematika yang dapat kamu baca adalah yang tersedia di Primaindisoft. Berbekal gadget dan koneksi internet, kamu dapat mengakses berbagai serial e-comic yang isinya berkaitan dengan teori Matematika.

Salah satu contohnya, belajar mengenal konsep Himpunan Semesta dan Diagram Venn. Ada pula banyak tema lain, seperti Konsep Bilangan Bulat, Perkalian Bilangan Bulat, Faktor Persekutuan Terbesar, dan sebagainya.

Menariknya, kualitas e-comic ini sudah lumayan bagus. Dengan konsep full colour, cerita e-comic Matematika menjadi semakin menyenangkan untuk dibaca. Selain dapat menikmati cerita, kamu juga sekaligus mengenal konsep yang dipelajari. Cara belajar seperti ini tentu lebih efektif daripada hanya sekadar menghafal rumus-rumus Matematika.

Cara Efektif Belajar Melalui E-Comic

Nah, jika kamu tertarik untuk mempelajari Matematika melalui e-comic, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  • Jangan hanya tertarik pada ceritanya, tetapi juga perhatikan konsep Matematika yang tersirat di dalamnya.
  • Jangan lupa untuk mempraktikkan rumus-rumus yang dipahami tersebut dalam contoh-contoh soal Matematika.
  • Tetap fokus belajar pada saat menggunakan gadget. Buat batasan supaya tujuan awal untuk belajar tidak melenceng ke aktivitas berselancar di internet.

 

Nah, demikian ulasan singkat mengenai e-comic Matematika yang bisa kamu coba di Primaindisoft. Yuk, tunggu apa lagi!

 

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?